Senin, 14 Juli 2014

Jerman juara piala dunia 2014, mencetak sejarah baru

Dalam pertandingan final Piala Dunia 2014 yang digelar tadi pagi (14 Juli 2014) akhirnya Jerman berhasil keluar menjadi juara Piala Dunia 2014 dan mencetak sejarah baru. Jerman adalah tim Eropa pertama yang berhasil merebut trofi Piala Dunia yang digelar di benua Amerika.

Selama ini sejarah menunjukkan bahwa apabila Piala Dunia digelar di benua Amerika, maka tim Eropa tidak akan bisa menjuarainya. Dan ternyata Jerman berhasil mementahkan kutukan tersebut.

Pada Piala dunia 2014 yang digelar di Brasil ini merupakan gelar keempat bagi Jerman setelah sebelumnya berhasil menjuarai Piala dunia 1954, 1974 dan 1990.

Gelar bagi Jerman ini tak lepas dari performa tim yang menakjubkan. Dari babak fase grup sudah diketahui seperti apa kemampuan timnas Jerman. Bermain agresif dan bahkan berhasil mempermalukan tim raksasa lainnya Brasil dan Portugal. Portugal berhasil dikalahkan dengan skor 4-0. dan Brasil dipermalukan 1-7 di kandang.

Jerman juara piala dunia 2014

Di partai puncak saat berhadapan dengan Argentina, di menit-menit awal Jerman sudah terlihat mendominasi permainan. Meskipun Argentina juga bukannya tanpa serangan balasan karena beberapa kali barisan pertahanan Jerman kocar-kacir menghadapi serangan barisan depan Argentina.

Ketika peluit tanda berakhirnya pertandingan sudah dibunyikan dan skor masih imbang 0-0, maka pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Kejutan baru terjadi pada menit 113' ketika Mario Gotze berhasil memasukkan bola ke gawang yang dikawal Romero, kiper timnas Argentina. Skor berubah 1-0 buat keunggulan timnas Jerman dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tentu saja kubu Jerman langsung meluapkan kegembiraannya, ketika sebelumnya terlihat pertandingan akan berlanjut ke babak pinalti. Mario Gotze yang baru dimainkan pada menit 88' menggantikan Miroslav Klose berhasil menjadi Pahlawan bagi kemenangan timnas Jerman. Selamat buat timnas Jerman.