Sabtu, 05 Juli 2014

Hasil pertandingan Prancis vs Jerman babak perempat final Piala Dunia 2014 tanggal 4 Juli tadi malam

Hasil pertandingan Prancis vs Jerman yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro akhirnya berakhir dengan kemenangan timnas Jerman dengan skor akhir 0-1.

Dengan kemenangan ini maka Jerman dipastikan mendapatkan tempat di babak semifinal, yaitu selangkah lagi menuju babak final. Apabila anda tidak sempat menonton pertandingannya, berikut akan saya berikan ringkasan pertandingannya.

Jika dilihat dari ball possessionnya prancis 49% dan Jerman 51% maka pertandingan antar kedua tim berjalan cukup seimbang. Namun, penampilan cemerlang kiper timnas Jerman mengubur impian Prancis untuk menuju ke babak semifinal.

Hasil pertandingan Prancis vs Jerman

keunggulan Jerman terjadi pada menit ke-13 saat Mats Hummels menyambut umpan tendangan bebas Toni Kroos dengan tandukan jitu memanfaatkan kelalaian Raphael Varane.

Sebenarnya Prancis memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, yaitu saat Mathieu Valbuena melepaskan tembakan dari jarak dekat ke gawang Jerman, namun sayang Manuel Neuer berhasil menepisnya. Tentu saja permainan cantik Manuel Neuer tersebut membuat Prancis gagal menyamakan kedudukan.

Menjelang akhir pertandingan, Prancis masih belum berhasil memasukkan bola ke gawang Jerman setelah tendangan Karim Benzema berhasil diblok dengan sempurna oleh Manuel Neuer.

Hasil 1-0 bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit. Dengan demikian maka Jerman berhak melaju ke babak semifinal berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Brasil vs Kolombia.

Untuk melihat jadwal pertandingan lainnya di babak perempat final baca di sini Jadwal siaran langsung perempat final / 8 besar Piala Dunia 2014 Brasil di Televisi.

Untuk melihat top skor sementara piala dunia 2014, baca di sini Top skor sementara Piala Dunia Brasil 2014 per 3 Juli 2014.

Pencetak Gol : Mats Hummels ’13
Man of the Match : Mats Hummels

Susunan pemain pertandingan Jerman vs Prancis :

Prancis (4-3-2-1): Hugo Lloris; Mathieu Debuchy, Raphael Varane, Mamadou Sakho (Laurent Koscielny ’72), Patrice Evra; Yohan Cabaye (Loic Remy ’73), Paul Pogba, Blaise Matuidi; Mathieu Valbuena (Olivier Giroud ’85), Antoine Griezmann; Karim Benzema.
Pelatih : Didier DESCHAMPS

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels, Benedikt Howedes; Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira; Thomas Muller, Toni Kroos (Christoph Kramer ’92), Mesut Ozil (Mario Götze ’83); Miroslav Klose (Andre Schurrle ’68).
Pelatih : Joachim LOEW