Jumat, 18 Juli 2014

Real Madrid adalah klub sepakbola terkaya di dunia versi Forbes

Klub sepakbola terkaya di dunia 2014 - Siapa yang tidak mengenal Real Madrid, sebuah klub sepakbola di Spanyol yang memiliki deretan pemain top dunia. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Real Madrid adalah tempat berkumpulnya pemain sepakbola profesional berharga mahal.

Nah, baru-baru ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Real Madrid kembali dinobatkan menjadi klub sepakbola terkaya di dunia 2014 yang didaulat oleh sebuah majalah bisnis terkemuka, Forbes. Ditaksir, nilai kekayaan yang dimiliki oleh klub sepakbola yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sebesar USD 3,44 miliar (Rp 40 triliun). Sebuah jumlah yang fantastis meskipun untuk ukuran sebuah klub sepakbola yang besar.

klub sepakbola terkaya di dunia

Jumlah kekayaan tersebut diantaranya disumbang oleh hadiah juara Liga Champion musim lalu sebesar USD 78 juta (Rp 909 miliar). Sumber yang lainnya adalah berasal dari ikon global mereka yaitu Christiano Ronaldo. Kesepakatan bersama Adidas yang mencapai USD 41 juta (Rp 478 miliar) per tahun dan Emirates sebesar USD 39 juta (Rp 454 miliar) juga turut andil menambah kekayaan tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Klub sepakbola terkaya yang berada di peringkat 2 adalah Barcelona. Jumlah kekayaan klub yang dibela Lionel Messi itu mencapai USD 3,2 miliar (Rp 37,3 triliun).

Dan menyusul di tempat ketiga adalah Manchester United dengan kekayaan yang mencapai USD 2,81 miliar (Rp 32,7 triliun).