Sabtu, 12 Juli 2014

Profil Biodata Al Ghazali Kohler anak Ahmad Dhani

Biodata AL Ghazali Kohler anak Ahmad Dhani banyak dicari oleh para penggemarnya. Dikaruniai wajah ganteng yang maksimal membuat anak pertama dari 3 bersaudara ini diidolakan banyak orang terutama kaum wanita.

Tak hanya wajah yang oke dan penampilannya keren akan tetapi pria muda yang memiliki sapaan akrab "AL" ini juga mempunyai talenta di bidang musik. Mungkin bakat tersebut menurun dari ayah dan ibunya yang memang adalah salah satu musisi kondang di tanah air.

Kabar terbaru tentang AL yaitu di tahun 2014 ini dia membintangi sebuah film aksi berjudul "Runaway" yang akan dirilis pada 24 Juli 2014. Film yang disutradari oleh Guntur Soeharjanto tersebut mengambil sebagian besar lokasi syuting di Hongkong. Al berperan sebagai Musa, yang jatuh cinta pada seorang pencopet bernama Tala yang diperankan oleh Tatjana Saphira. Cukup seru kayaknya melihat aksi AL melawan Gangster di film berdurasi 90 menit ini.

foto Al Ghazali Kohler
Foto Al Ghazali Kohler anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Okelah berikut adalah biodata atau data diri Al Ghazali Kohler :

Nama lengkap / Nama lahir : Ahmad Al Ghazali Kohler
Nama panggilan akrab : Al
Tempat / tanggal lahir : Jakarta, Indonesia / 1 September 1997
Kewarganegaraan : Indonesia
Bahasa sehari-hari : Bahasa Indonesia
Pekerjaan : Penyanyi, DJ , aktor
Tahun aktif di dunia hiburan : 2009 - sekarang
Saudara kandung :
- Ahmad El Jallaludin Rumi atau akrab dipanggil sebagai El (anak kedua dari pasangan Dhani-Maia)
- Abdul Qodir Jaelani atau akrab dipanggil sebagai Dul (anak terakhir dari pasangan Dhani-Maia)
Nama Orangtua kandung :
- Ahmad Dhani
- Maia Estianty
Agama : Islam
Alamat Twitter : https://twitter.com/Alghazll (pssst... bagi para penggemarnya harap maklum yah kalau Al jarang atau bahkan gak pernah balas mention atau follow back penggemarnya, bukannya doi sombong tapi tahu sendiri khan berapa jumlah followernya, 300 ribu lebih sob, khan gak mungkin balesin semuanya. Al cuma tidak ingin ada kecemburuan sosial diantara penggemarnya bukannya bermaksud sombong loh hehe)

Karier di bidang musik

Seperti yang sudah diketahui publik bahwa 'AL' adalah anak pertama dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan musisi Maia Estianty. Meski kedua orangtuanya tersebut pada akhirnya bercerai karena suatu sebab, akan tetapi Al tumbuh menjadi remaja yang berprestasi dan banyak diidolakan.

Semenjak perceraian kedua orangtuanya, Al dan adik-adiknya berada di bawah asuhan ayahnya, AHmad dhani. Tapi, juga masih sering bertemu dengan ibunya sehingga tak kekurangan kasih sayang seorang ibu.

Awal karir AL di kancah dunia hiburan adalah saat ia dan kedua adiknya bergabung dalam "Lucky laki" yaitu pada tahun 2009 di bawah asuhan ayahnya. Kala itu lagu yang mereka bawakan cukup diterima oleh pasar karena lagunya enak dan yang nyanyi juga keren.

Pada awalnya anggota band "Lucky Laki" hanya 3 orang, yaitu Al bersama 2 adiknya namun kemudian menambah personilnya sehingga menjadi 5 orang. Lagu berjudul "Superman" yang dibawakan oleh "Lucky Laki" sukses membawa Al dan personil lainnya naik daun. "Superman" sendiri adalah salah satu single dalam album pertama mereka yang berjudul "New Beginning 09".

Karier di bidang Akting

Di bidang akting, AL memulai debutnya pada tahun 2014, yaitu dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul "Runaway". Tak hanya di bidang musik dan akting akan tetapi AL juga merambah dunia periklanan. Dengan wajahnya yang ganteng dan postur tubuh yang macho membuatnya dengan mudah dilirik oleh perusahaan besar untuk menjadi bintang iklan. Ia pernah menjadi bintang iklan Indomie, Mens Biore, Cola Mill, Telkom Speedy, Bee talk.

Dengan usianya yang masih muda tentu saja masih ada banyak kesempatan baginya untuk menorehkan prestasi yang lebih gemilang. Tetap semangat ya AL kita para penggemar akan selalu mendukungmu agar selalu mendapatkan yang terbaik.

Oh iya, by the way ketampanan Al Ghazali mendapat saingan loh dari aktor muda yang bernama Aliando Syarief. Keduanya memang sama sama keren dan berprestasi. Mungkinkah mereka berdua akan bersaing memperebutkan gelar aktor pria terbaik di masa mendatang? Yah, kalau menurut saya sih gelar tidak terlalu penting yang penting mereka berdua bisa memberikan yang terbaik kepada penggemarnya hehe.

Fakta lainnya tentang AL

- Al adalah sosok yang bisa dibilang pendiam. Mungkin karena itu kemampuan public speakingnya terbilang kurang bagus. Dasar Al yang semangatnya tinggi untuk maju, ia berusaha menutupi kekurangannya tersebut dengan mengambil sekolah public speaking. Semoga saja ke depannya Al bisa berkomunikasi dengan lebih baik seperti adik-adiknya yang terkenal supel dalam berkomunikasi.

- Makanan favorit Al diantaranya adalah sayur kangkung, nasi goreng,

- Nama Kohler pada nama belakang Al adalah diambil dari nama kakeknya yaitu ayahnya Ahmad dhani

- Maia Estianty (ibunya AL) lebih menyukai kalau Al jadi DJ ketimbang jadi musisi

- Al bisa memainkan alat musik gitar, drum, piano

Yah, itulah biodata Al Ghazali anak Ahmad Dhani lengkap dan beberapa hal lain termasuk perjalanan karier dan fakta menarik tentangnya.