Sabtu, 19 Juli 2014

Lubang Raksasa Misterius Muncul di Yamal, Rusia

Sebuah lubang raksasa misterius muncul di sebuah wilayah terpencil di kota Yamal, Rusia. banyak teori bermunculan mengenai lubang raksasa tersebut mulai dari ulah alien, meteorit, rudal nyasar, dan sebagainya beberapa hari ini.

Para peneliti yang menyelidiki sendiri masih bingung perihal lubang yang diduga memiliki kedalaman sekitar 70 meter dengan diameter sekitar 50-100 meter itu.

Berikut adalah gambar lubang raksasa misterius tersebut :


Seorang peneliti Dr Chris Fogwill dari University New South Wales mengatakan bahwa fenomena tersebut belum dapat diidentifikasi sampai kini.

“Saya tidak berpikir bahwa itu adalah sinkhole atau fenomena yang disebabkan oleh runtuhnya permukaan tanah ke rongga yang ada di dalam tanah. Tak mungkin juga karena serangan meteor karena memiliki dampak yang berbeda dari hantaman meteor,” ujar Chris Fogwill.

Dugaan lainnya mengenai lubang tersebut adalah disebabkan oleh ledakan di bawah tanah, itu karena letaknya yang dekat dengan lapangan gas Bovanentsky.

Anda bisa menyaksikan video hasil rekaman SIberian Times berikut ini :



Ya, kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan mengenai berita ini, barangkali para peneliti sudah menemukan jawabnya apa yang sebenarnya terjadi. Semoga saja itu hanya peristiwa alam biasa, bukan seperti teori aneh yang dilontarkan beberapa pihak.