Rabu, 16 Juli 2014

Seperti Inikah Screenshot Start Menu Windows 9?

Salah satu kabar gembira bagi pengguna OS Windows adalah bahwa pada musim panas 2015 nanti akan dirilis Windows 9. Anda pasti penasaran seperti apakah tampilan antarmuka OS terbaru Windows ini?

Ternyata, berdasarkan bocoran screenshot Windows 9 yang beredar di internet, diketahui bahwa Windows 9 ini mengusung menu klasiknya, yaitu tampilan hybrid dari Windows 7 dan Windows 8.

Berikut ini adalah screenshot tampilan start menu Windows 9 yang bocor di internet :

Screenshot tampilan antarmuka Windows 9

Screenshot Menu Windows 9

Image: My Digital Life DUF_

Bagi pengguna Windows 8.1 anda pasti akan merasa familiar dengan screenshot Windows 9 di atas. Ya, screenshot yang disebut berasal dari Windows 9 versi Build 6.4.9788 ini penampilan menu Start-nya terlihat tak jauh berbeda dari milik Windows 8.1, yang ditunjukkan Microsoft pada konferensi Build pada awal April lalu. Itu karena memang Windows Build 6.4.9788 dipercaya sebagai build awal dari Windows 9.

Kabarnya sih Windows 9 ini dibangun berbasiskan WIndows 8.1. Mungkin jika dilihat tampilannya memang terlihat sama akan tetapi dari segi platform dan kinerja bisa jadi sudah memiliki banyak perbedaan.

Pada bagian watermark pun dapat dilihat secara jelas tulisan "Windows 8.1 Pro", akan tetapi biasanya, untuk build awal versi Windows yang baru memang mencantumkan tanda dari versi sebelumnya. Apalagi, dari sebuah forum dimana screenshot tersebut muncul mengatakan bahwa ini adalah Windows 9 build 6.4.9788.

Tapi, untuk lebih pastinya nantikan saja kabar resmi dari Microsoft, apakah screenshot tersebut hanyalah update untuk Windows 8.1 ataukah benar-benar WIndows 9?

Kita nantikan saja kedatangannya di musim panas mendatang, semoga saja perilisannya tidak diundur atau kalau bisa semoga bisa datang lebih cepat.