Jumat, 11 Juli 2014

LG bakal mengusung TV layar gulung dalam waktu dekat?

Wah, LG sebagai salah satu raksasa elektronik di dunia sepertinya memang tak pernah bosan untuk terus berinovasi. Tak heran produk-produk yang diproduksi oleh LG selalu mendapatkan tempat di hati para konsumen.

Setelah sebelumnya LG dikenal sebagai pengusung TV layar lengkung yang pertama di Indonesia, kali ini kabarnya mereka berencana mengusung TV layar gulung.

Pastinya tak lupa dalam ingatan anda bahwa November tahun lalu, perusahaan elektronik asal korea tersebut memasarkan sebuah TV OLED 55 inci dengan layar melengkung tertipis di dunia. Tak puas untuk berinovasi, kini LG tengah membuat sebuah prototype TV OLED yang layarnya bisa digulung. Dan prototype tersebut sudah dipamerkan di depan publik baru-baru ini. Resolusi layar yang digunakan adalah adalah 1200 x 800, yang memakai lapisan film baru berserat plastik poliamida. Sudah bisa digulung hingga menyerupai tabung berdiameter 3 cm saja.

TV layar gulung LG

Menurut info dari media luar negeri, Engadget, TV layar gulung dengan teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) yang mereka kembangkan tersebut masih berukuran kecil yaitu sekitar 18 inci. Akan tetapi, LG mengungkapkan bahwa mereka pun siap untuk membuat TV gulung dengan ukuran yang besar sekitar 60 Inci.

Belum jelas kapan TV layar gulung LG ukuran 18 Inci akan dipasarkan, akan tetapi pihak LG dengan percaya diri menyatakan bahwa pada 2017 nanti mereka akan berhasil mengembangkan sebuah TV OLED ultra HD yang fleksibel berukuran lebih dari 60 inci.