Sabtu, 19 Juli 2014

Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Mundur Hingga 29 Agustus

Info terbaru bagi anda yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yaitu bahwa jadwal pendaftaran CPNS 2014 mundur hingga 29 Agustus dari semula direncanakan minggu ketiga bulan Juli ini.

Penyebab mundurnya jadwal pendaftaran CPNS 2014 diantaranya karena belum lengkapnya data tambahan formasi CPNS masing-masing instansi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) meminta kepada para pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik yang ada di pusat maupun daerah segera menyampaikan rincian usula tambahan formasi aparatur sipil negara (ASN), terutama PNS yang paling lambat tanggal 24 Juli 2014.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2014

Apabila seluruh data tambahan formasi sudah lengkap dalam jadwal yang telah ditentukan, maka lowongan CPNS 2014 bisa segera diumumkan antara tanggal 11-24 Agustus 2014. Setelah itu maka pendaftaran secara online yang akan diumumkan pada laman http://panselnas.menpan.go.id dapat langsung diakses oleh masyarakat pada tanggal yang dijadwalkan yaitu 25-29 Agustus 2014.

Untuk pelaksanaan seleksi tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang dilaksanakan pada 1 September 2014 hingga selesai. Lamanya pelaksanaan tes tergantung pada banyaknya pelamar dan kapasitas computer assisted test (CAT). Setelah selesai, maka instansi wajib memberi pengumuman peserta yang lulus baik melalui media online ataupun cetak. Namun, perlu anda garisbawahi bahwa jadwal tersebut sifatnya masih sementara dan bisa berubah sewaktu-waktu, jadi anda harus terus simak perkembangan terbaru berita pendaftaran CPNS 2014.