Minggu, 20 Juli 2014

Daftar situs pemendek url terpopuler yang banyak dipergunakan

Situs pemendek url (url shortener) banyak dipergunakan oleh pengguna internet. Beberapa manfaat yang diperoleh dengan memendekkan url di situs-situs tersebut diantaranya adalah membuat url menjadi lebih ringkas, serta menyembunyikan url asli. Bahkan situs pemendek url seperti adf.ly berani membayar apabila ada yang orang yang mengunjungi link adf.ly yang anda bagikan.

Jika anda ingin berbagi sebuah url di social media atau blog, maka url akan kelihatan rapi dan lebih ringkas dengan menggunakan url shortener. Orang yang melihatnya pun tidak dibikin kesal dengan url yang terlalu panjang. Misalnya http://www.updatekeren.com/2014/07/daftar-situs-pemendek-url-shortener-terpopuler.html akan menjadi http://bit.ly/1liWAAy.

daftar situs pemendek url

Berikut adalah daftar beberapa situs pemendek url yang banyak dipergunakan di internet :

1. Bit.ly
2. Goo.gl
3. TinyURL.com
3. T.co (Twitter)
4. Mcaf.ee
5. Adf.ly
6. X.co
7. Ow.ly
8. Snipurl.com
9. Is.gd
10. Cli.gs
11. Tiny.cc
12. Moourl.com
13. Re.po.st
14. Fur.ly
15. Kro.co
16. U.to
17. Tr.im

Demikian beberapa daftar situs pemendek url pouler yang bisa anda coba. Sebenarnya masih banyak situs pemendek url yang lainnya, akan tetapi karena suatu alasan, saya hanya mencantumkan 17 situs di atas. Kalau anda butuh lebih banyak lagi situs pemendek url, silahkan browsing di mesin pencari dengan keyword "url shortener" hehe.