Sabtu, 24 Januari 2015

Inilah Cara Membuat Telur Bentuk Hati Yang Cantik (Video)

Inilah cara membuat telur rebus bentuk hati dengan cara mudah yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Pertama kali tentu saja musti membersihkan telur terlebih dahulu untuk memastikan cangkang telur dalam keadaan bersih. Baru kemudian merebus telurnya sampai matang. Nah, setelah telur matang inilah, baru akan dimulai proses mengubah bentuk telur menyerupai hati.

Telur rebus dengan bentuk hati akan terlihat cantik dan bisa dihadiahkan buat orang yang anda cintai. Misalnya saja, ketika ingin membuat masakan spesial buat bunda di hari ibu, telur berbentuk hati ini bisa ditambahkan sebagai riasan untuk mempercantik tampilan masakan spesial yang hendak anda sajikan.

cara membuat telur bentuk hati

Atau bisa juga ditambahkan ke dalam bekal makan si kecil ke sekolah, sebagai salah satu bentuk untuk menunjukkan rasa cinta anda kepadanya. Si kecil pasti suka dengan bentuknya yang unik dan akan merasakan cinta sang bunda saat membuka kotak makanan yang ia bawa hehe..

Oke, mari saksikan video cara pembuatan telur bentuk hati ini :



Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1. telur yang telah direbus
2. siapkan karet gelang, sumpit dan kertas karton

Tips tambahan :

1. Saat mau mengupas cangkang telur, biarkan telur dalam keadaan dingin dulu biar lebih mudah mengupasnya.
2. Saat mau membentuk telur menjadi bentuk hati, hangatkan kembali telur yang telah dikupas agar lebih mudah dibentuk. Bisa dengan merendamnya dalam air hangat yang telah mendidih.
3. Dinginkan telur yang telah terikat dalam karton selama 1 jam dalam kulkas, sebelum dilepaskan
4. Saat mengiris telur, usahakan memakai pisau yang tajam atau benang biar hasilnya tidak bergerigi

Oke, selamat mencoba ya semoga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar