Senin, 14 Juli 2014

Top Skor Piala Dunia 2014, Rodriguez bawa pulang sepatu emas

Jerman juara piala dunia 2014 mencetak sejarah baru, Manuel Neuer didapuk sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2014, Raih Golden Ball Lionel Messi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 dan Rodriguez berhasil membawa pulang sepatu emas ke negaranya setelah raih gelar top skor Piala Dunia 2014.

Ya, akhirnya gelar top skor Piala Dunia 2014 secara resmi diraih oleh Rodriguez mengalahkan pesaing terdekatnya Mueller, Neymar dan Messi.

Gol yang dicetak playmaker Kolombia ini berasal dari 4 gol dengan kaki kiri, 1 gol dengan dari kaki kanan, dan sisanya berasal dari tandukan kepala di depan gawang. Total gol yang dikoleksi sepanjang perhelatan Piala Dunia 2014 adalah 6 gol.

Top Skor Piala Dunia 2014

Kolombia sejatinya adalah pimpinan klasemen di grup C dan itu tak lepas dari andilnya Rodriguez yang berhasil melesakkan golnya ke gawang Yunani, Pantai Gading, dan Jepang.

Pada babak selanjutnya, yaitu 16 besar Rodriguez berhasil menambah koleksi golnya 2 buah saat timnya mengalahkan Uruguay dengan skor akhir 2-0.

Sayangnya, aksi-aksi Rodriguez ini terhenti setelah timnya tumbang di tangan tuan rumah Brasil pada babak perempat final. Saat itu kolombia kalah dengan skor 2-1 untuk keunggulan Brasil. 1 gol bagi Kolombia tersebut lagi-lagi adalah hasil dari tendangan Rodriguez di titik pinalti. Selamat atas gelar top skor piala dunia 2014 yang diraih, semoga ke depannya bisa membawa kolombia meraih prestasi yang lebih baik lagi.