Rabu, 31 Juli 2013

Cara Mudah Membuat Balon Teks Seperti Di Komik

Cara mudah membuat balon teks seperti di komik - Info ini mungkin berguna bagi anda yang suka memberi tulisan pada sebuah gambar. Entah apapun kreatifitas yang anda buat dengan tutorial berikut ini. Yang pasti anda akan bisa menaruh balon teks pada gambar apapun yang anda punyai. Bisa saja foto anda sendiri, foto karakter kartun ataupun yang lainnya.

Seperti yang sering kalian ketahui bahwa pada komik biasanya terdapat balon teks yang berisi sebuah percakapan dari tokoh-tokohnya. Kali ini pun kalian juga bisa menambahkan balon teks sendiri pada koleksi foto kalian atau foto apapun dengan sebuah cara atau trik mudah. memang sih kita bisa membuat edit foto tersebut lewat sebuah aplikasi edit foto seperti photoshop namun apabila ada cara yang lebih mudah, kenapa tidak!

Lewat sebuah layanan dari superlame.com, kalian bisa dengan mudah membuat balon teks pada foto tanpa harus menginstall sebuah aplikasi karena layanan ini bisa langsung digunakan secara online dan dengan cara yang cukup mudah untuk dipahami semua kalangan. Berikut langkah-langkahnya dan saya sertakan contoh lewat foto dengan tujuan mempermudah kalian untuk memahaminya :

1.  Pertama kali masuklah situs http://www.superlame.com/engine.php

2. Langkah selanjutnya dengan menekan tombol "upload image" di sebelah kiri atas, kemudian pilih gambar yang mau kalian edit lalu tekan "open" ( seperti gambar dibawah ini )

cara membuat balon teks 1

3.Selanjutnya kalian klik pada tombol " add a ballon" maka akan secara otomatis muncul balon teks yang bisa anda pindah sesuai keinginan kalian dan bisa kalian ubah bentuk serta teksnya ( seperti gambar dibawah ini )

cara membuat balon teks 2

Keterangan :
Simbol "A berwarna hijau" digunakan untuk merubah bentuk teks
Simbol "awan berwarna kuning" digunakan untuk merubah bentuk balonnya
Simbol "bulat berwarna orange" digunakan untuk memunculkan/menghilangkan garis tepi
Simbol "balon teks berwarna biru" digunakan untuk menghubungkan balon teks kemulut karakternya.
Simbol "+ berwarna pink" untuk memperbesar/mengecilkan ukuran balon

4. Jika sudah mendapatkan hasil seperti yang kalian inginkan, kalian bisa menyimpannya dalam komputer.

Ini adalah contoh membuat balon teks dengan menggunakan situs edit foto online ini :

cara membuat balon teks 3

Nah, ternyata cukup mudah bukan dan hasilnya pun sangat memuaskan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.