Rabu, 31 Juli 2013

10 Buah Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda

Buah-buahan yang dapat membantu menurunkan berat badan, apa sajakah itu dan sudahkan anda mencobanya untuk menurunkan berat badan anda?

Memiliki berat badan yang berlebih memang bukanlah sesuatu yang mengenakkan bagi sebagian orang. Selain penampilan menjadi terlihat kurang menarik, berat badan yang berlebihan juga memiliki risiko kesehatan yang cukup banyak. Diantaranya adalah serangan jantung, stroke, hipertensi, dan diabetes. Oleh karena itulah banyak orang yang gemuk mencoba program diet baik berdasarkan petunjuk dokter maupun atas informasi yang didapat dari internet.

Dikutip dari Boldsky, Anda bisa memasukkan buah-buahan sebagai sarana untuk membatu mengurangi berat badan. Buah yang bisa anda pilih adalah buah-buahan yang mengandung serat tinggi dan kadar lemak yang rendah, atau bahkan tidak ada kandungan lemaknya sama sekali. Berikut adalah beberapa contohnya.


Dikutip dari Boldsky, Anda bisa memasukkan buah-buahan sebagai sarana untuk membatu mengurangi berat badan. Beberapa buah diketahui memiliki serat tinggi dengan lemak yang rendah, atau bahkan tidak ada sama sekali. Dan, berikut ini buah-buahan yang cocok dimasukkan dalam menu diet Anda:

1. Nanas.
Nanas diketahui sebagai buah yang bebas kolesterol dan lemak. Sekitar 85% kandungan buah ini adalah air. Nutrisi yang dapat ditemukan dalam nanas diantaranya adalah vitamin, serat, antioksidan, dan mineral. Jika anda memakan nanas akan memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama.

2. Semangka.
Semangkan juga diketahui sebagai buah yang sama sekali tidak ada lemaknya. Kandungannya sebagian besar adalah air dan juga penuh dengan vitamin A dan C. Khasiat yang bisa diperoleh dari memakan buah semangka adalah mengurangi tekanan darah dan juga memberikan tubuh energi ekstra. Setelah makan semangka anda akan awet kenyang karena kandungan serat dan airnya yang banyak.

3. Pisang.

4. Apel.
Apel merupakan buah yang bagus untuk kesehatan. Bahkan sampai ada uangkapan bahwa makan apel 1 buah perhari dapat mencegah anda mengunjungi dokter. Apel juga merupakan buah yang kaya akan serat, rasa manisnya pun memicu perasaan kenyang. Tak hanya itu saja, manfaat lainnya adalah membantu membersihkan sistem pencernaan dan sekaligus membantu menurunkan berat badan anda.

5. Jeruk.
Buah jeruk juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang membantu peluruhan lemak pada tubuh anda.

6. Kiwi.
Buah kiwi kaya akan vitamin c dan juga serat. Itu akan membantu untuk menekan keinginan anda untuk selalu makan.

7. Lemon.
Buah lemon akan membantu untuk membersihkan sistem pencernaan anda.

8. Berry.
Berbagai bentuk berry seperti stroberi, blueberi, dan sebagainya membantu melancarkan buang air besar. Ini membantu membuang racun dan materi lain di pencernaan. Buah ini juga membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan berat badan.

9. Persik. Buah persik membantu memberikan energi yang diperlukan untuk memulai proses pencernaan. Gulanya juga membantu menimbulkan rasa kenyang.
10. Buah-buahan kering. Buah kering seperti plum, kurma, dan kismis dapat ditambahkan dalam takaran kecil di menu diet Anda. Buah tersebut membakar lekebihan lemak dan mengurangi kolesterol, serta menurunkan berat badan dengan cara sehat.

Itulah 10 buah yang dapat membantu menurunkan berat badan anda, silahkan anda mecoba mengonsumsinya untuk membantu program diet yang sedang anda jalankan.