Kamis, 22 Januari 2015

Inilah 5 Perusahaan Milik Bob Sadino Yang Ditinggalkan

Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 19 Januari 2015 publik dibuat kaget dengan kabar duka bahwa om Bob Sadino telah kembali ke sisi-Nya dengan damai di usianya yang ke-81 tahun. Tentu saja publik langsung beramai-ramai mengucapkan ucapan belasungkawa atas kepergian salah satu pengusaha sukses yang telah menginspirasi banyak orang di Indonesia. Selamat jalan om Bob Sadino, semoga segala amal ibadah anda diterima di sisi-Nya.

Bagi anda yang belum begitu mengenal sosok pengusaha nyentrik Bob Sadino yang selalu terlihat memakai celana pendek ke manapun, mungkin akan dibuat penasaran seperti apa sepak terjang bisnis yang telah dijalani oleh beliau hingga akhirnya bisa menjadi orang sukses yang mampu menginspirasi banyak orang.

Tentu saja, beliau harus melalui jalan terjal yang berliku untuk mencapai itu semua. Dari menjadi karyawan, kuli bangunan hingga pengusaha pernah beliau lakoni. Anda akan suka untuk membaca kisah perjuangan beliau membangun kerajaan bisnisnya. Namun, pada kesempatan ini saya tidak akan mengulasnya secara panjang lebar. Anda bisa saja membaca kisah beliau secara lengkap di website lain.

Itu karena topik bahasan yang ingin saya ulas pada kesempatan ini adalah tentang 5 perusahaan milik Bob Sadino yang ditinggalkan. Apa saja itu?

foto bob sadino

1. Kem Chicks

Kem Chicks didirikan oleh Bob Sadino tahun 1970. Konsep Kem Chicks adalah seperti supermarket yang menyediakan beragam produk pangan impor untuk masyarakat Jakarta. Pangsa pasar Kem Chicks adalah para ekspatriat dan kelas menengah atas.

Kem Chicks berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 3-5, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550.

2. Kem Food

Kem Food atau Kemang Food Industries merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan daging seperti sosis, baso, burger, delicatessen,kebab,mayoniase, daging kering dan thousand island. Modal awal perusahaan ini berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pemegang saham tunggal PT Boga catur Rata.

Saat permintaan akan daging dan sosis semakin meningkat, maka tahun 1975 Bob Sadino akhirnya mendirikan PT. Kemang Food Industies. Perusahaan ini berlokasi di Jl. Pulo Kambing No.11 Jakarta Industrial Estate Pulogadung Jakarta Timur.

3. Kem Farm

Kem Farm adalah ladang sayur yang didirikan Bob Sadino dengan sistem hidroponik. Padahal, saat itu belum ada satupun perkebunan yang menggunakan sistem tersebut. Alhasil, Bob Sadino lah orang Indonesia pertama yang menggunakan sistem hidroponik ini. Sebagin besar produk PT Kem Farm Indonesia ini di ekspor ke pasar Jepang.

Kem Farm terletak di Jalan Jend Gatot Subroto Kawasan Industri Candi Bl VIII/16-A, Semarang.

4. The Mansion at Kemang

The Mansion at Kemang adalah perpaduan antara apartemen, pusat perbelanjaan dan juga perkantoran yang merupakan kerjasama antara Bob Sadino dan pengembang Properti Agung Sedayu Grup. The Mansion berada di lokasi yang sangat strategis dan berdekatan dengan Kem Chicks sehingga saling menguntungkan antara Kem Chicks dan The Mansion.

Mansion at Kemang yang berlokasi sama dengan Kem Chicks ini memiliki 32 lantai dengan total ruang apartemen sebanyak 180 unit dan pertokoan 10 unit.

5. Kem Travel

Kem Travel adalah salah satu bisnis Tour dan Travel yang dikembangkan oleh om Bob Sadino. Kemang Nusantara Travel atau yang sering disebut Kem Travel merupakan jasa biro yang berposisi di kawasan Jakarta. Yang mana Kem Travel ini memberikan jasa biro atau perjalanan untuk lokal dan interlokal. Awalnya Kem Travel ini bukan miliki Bob Sadino namun kemudian Bob Sadino menjalin kerjasama dengan Kem Travel yang pada akhirnya sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar