Selasa, 03 Juni 2014

Teknologi Jam Tangan Pintar (smartwatch) 'mandiri' Terbaru Dari Samsung

Setiap hari selalu saja ada teknologi yang ditemukan oleh manusia atau paling tidak ada yang menyempurnakan teknologi yang telah ada. Samsung sebagai salah satu perusahaan teknologi yang cukup ternama di dunia selalu berusaha terdepan dalam menciptakan teknologi. Kini Samsung kembali membuat kejutan dengan melemparkan sebuah gadget yang bisa dipergunakan untuk menelepon dalam bentuk sebuah jam tangan.

Namun jam tangan ini tidak seperti jam tangan Android yang harus terhubung dengan smartphone untuk bisa difungsikan secara baik. Samsung berhasil membuat jam tangan yang bisa melakukan fungsi ponsel secara mandiri tanpa harus terhubung dengan smartphone Anda.

galaxy gear soloTeknologi Jam Tangan Pintar Samsung ini kemungkinan diberi nama Galaxy Gear Solo. Saat ini jam tangan cerdas ini masih dalam taraf penyempurnaan dan pengujian agar teknologi canggih yang yang disematkan dalam jam tangan ini menjadi sempurna. Kemampuan dasar jam tangan pintar ini tidak hanya bertelpon namun juga SMS serta masih banyak lagi fitur-fitur lain yang merupakan kemampuan dasar sebuah smartphone. Fitur-fitur canggih yang ada di jam tangan pintar ini adalah adanya WiFi adapter agar bisa terhubung ke internet melalui WiFi selain dari koneksi yang disediakan oleh SimCard yang Anda pasang tentunya.

Teknologi lain yang ada pada jam tangan telepon ini antara lain sebuah kamera seperti yang biasa Anda lihat pada ponsel-ponsel masa ini. Ada juga pendeteksi denyut jantung yang bisa membantu Anda untuk memonitor denyut nadi pada saat menjalankan aktivitas atau pada saat berolahraga. Alat monitor denyut jantung ini juga membantu Anda terhindar dari serangan jantung mendadak. Fitur GPS juga ada pada jam tangan pintar ini sehingga Anda tidak akan pernah tersesat.

Yang lebih menarik lagi, teknologi jam tangan pintar ini kemungkinan akan berada di pasaran pada bulan juni atau juli dan tidak akan mempergunakan Android sebagai sistem operasinya. Sebagai gantinya, jam tangan ini akan mempergunakan OS Tizen yang berbasis Linux yang dikembangkan oleh Samsung. Jika Anda tertarik, tunggu saja kehadirannya.