Selasa, 30 Juli 2013

Bahaya Menggunakan Handphone Saat Sedang Dicharge

Bahaya menggunakan handphone (hp) saat sedang dicharge, benarkah itu memang berbahaya atau hanya berita hoax saja? Ternyata itu benar sekali bahwa menggunakan hp saat sedang dicharge bisa menimbulkan beberapa bahaya buat kita.

Jadi, jangan sekali-kali anda bermain-main atau bahkan menelpon ketika handphone sedang terkoneksi ke charger. Simak yang berikut ini :

1. Fakta bahwa perangkat mobile anda bisa saja mengalami korsleting arus listrik saat digunakan untuk menelpon dalam kondisi tersambung ke charger. Bisa saja pengguna tersengat arus listrik atau bahkan pula meledak. Berita mengenai meledaknya handphone tentu sudah sering anda temui di media elektronik. Seperti pada kasus terbaru yang menimpa Fanny Schlatte, cewek remaja asal swiss smartphonenya meledak hingga menyebabkan pahanya terbakar.

2. Handphone anda bisa lebih cepat rusak jika sering dipakai saat sedang dicharge. Hal ini karena handphone tersebut dipaksa untuk bekerja lebih keras. Tak hanya itu saja, karena sinyal yang masuk juga menjadi tidak stabil. Hal ini bisa merusak anda apabila digunakan untuk menelpon. Maka dari itu sebaiknya jangan menggunakan handphone anda untuk menelpon apabila kondisi baterainya sudah hampir habis atau sedang dicharge.

3. Bahaya lain yang bisa muncul adalah kesetrum. Hal ini bisa saja terjadi apabila anda menggunakan charger dan baterai yang tidal orisinil. Kasus yang terbaru adalah terjadi kepada seorang pramugari cantik bernama Ma Ailun yang meninggal akibat kesetrum saat menggunakan handphonenya untuk menelpon padahal sedang dicharge. Dari hasil penyelidikan diduga penyebabnya adalah karena dia memakai pengisi baterai tak standar.

Oleh dari itu sebaiknya mulai sekarang anda lebih berhati-hati, jangan pernah menggunakan perangkat mobile anda apabila sekedar dicharge. Sekedar saran saja sih, namun semuanya kembali kepada diri anda sendiri. Cheers!