Selasa, 23 Juli 2013

10 Browser Alternatif Yang Keren

10 browser alternatif selain opera, firefox, chrome, internet explorer dan safari ternyata ada beberapa macam loh. Ini cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana baru karena bosan dengan browser sudah terinstall di browser anda ataupun karena alasan yang lainnya.

Mungkin tak hanya tampilan saja yang berbeda, beberapa browser alternatif ini juga menawarkan fitur yang mungkin tak ada di browser populer semacam firefox, opera, chrome, internet explorer dan safari.

Mari kita simak 10 browser alternatif selain opera, firefox, chrome, internet explorer dan safari berikut ini :

1. Palemoon

Browser yang 100% dibangun berdasarkan firefox code ini tentu saja seaman firefox, jadi anda tak perlu khawatir jika berselancar di internet menggunakannya. Juga telah mendukung HTML5, CSS3 and advanced DOM.

Kelebihan palemoon jika dibandingkan firefox adalah diantaranya peningkatan kecepatan yang signifikan untuk scripting dan rendering halaman serta tidak mudah mengalami crashes jika dibandingkan dengan Firefox. Tak hanya itu, untuk pemakaian memori juga lebih sedikit dibanding firefox, ini karena didesain untuk mendisable beberapa fitur seperti Accessibility features, Parental controls, WebRTC, Maintenance service, Integrated PDF reader, serta crashreporter. Kesimpulannya, browser ini cocok bagi anda yang tidak memerlukan beberapa fitur yang didisable tersebut akan tetapi ingin merasakan sensasi berselancar menggunakan firefox dengan lebih cepat dan tidak mudah crash.

Anda bisa mendapatkan browser ini di sini http://www.palemoon.org/
2. Epic Browser

browser alternatif epic browser
Web browser yang satu ini adalah bikinan orang india dan dibuat untuk orang india. Tapi, bukan berarti anda orang indonesia tak bisa menggunakannya. Browser diklaim sangat cepat baik untuk broswing maupun browsing. Dari segi keamanan yang diberikan juga maksimum, anda akan diperingatkan apabila suatu ketika mengunjungi situs yang mengandung malicious. Dan masih banyak fitur keren lainnya yang tak kalah heboh. Untuk sementara hanya mendukung os windows, untuk linux dan max mungkin akan segera menyusul.

Jika ingin mendapatkan browser keren ini silahkan menuju ke http://www.epicbrowser.com/

3. Maxthon

browser alternatif maxthon
Maxthon ini mendukung untuk banyak sistem operasi, mulai dari windows, android, ios, sampai mac. Pengembang mengklaim bahwa maxthon browser merender halaman web menggunakan mesin web dioptimalkan bahwa beban halaman web dan menjalankan aplikasi lebih cepat daripada browser lain. Silahkan tengok saja ke situs resminya untuk mengetahui fitur2 menarik lainnya yang ditawarkan.

Untuk memperolehnya silahkan langsung meluncur ke http://www.maxthon.com/

4. Arora

arora browser
Browser yang diklaim memiliki startup yang sangat cepat ini juga bisa menjadi pilihan anda. Mendukung banyak sistem operasi diantaranya Linux, embedded Linux, FreeBSD, Mac OS X, Windows, Haiku, dan beberapa platform lain yang didukung oleh Qt toolkit.

Selain bisa digunakan untuk browsing bagi orang awam, browser ini juga sangat cocok bagi para web developer atau web designer karena terdapat fitur web inspector.

Anda bisa mendapatkan arora browser di sini https://code.google.com/p/arora/

5. Wyzo

wyzo browser
Yang menarik dari browser wyzo ini adalah lebih cepat dan aman dari mozilla firefox. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan juga sangat fantastis, anda bisa mengeceknya sendiri di halaman ini http://www.wyzo.com/features/.

Bagaimana, keren bukan? Tak perlu kuatir untuk urusan add on karena wyzo juga mendukung penuh add-on yang biasa diinstal pada firefox.

Dapatkan browser keren ini melalui link berikut http://www.wyzo.com/

6. Lunascape6

lunascape 6
Mendukung untuk windows, android, ios, dan ipad. UNtuk melihat apa saja fitur-fitur yang ditawarkan secara lengkap, anda bisa membaca di http://www.lunascape.tv/products/win/orion/features.aspx. Dengan Lunascape, tiga mesin render paling populer (Trident, Gecko, WebKit) telah terintegrasi dalam satu browser. Dengan mengklik smart engine-switch button sebelah address bar, sangat sederhana untuk beralih mesin rendering untuk setiap halaman, sampai Anda menemukan mesin yang paling cocok untuk menampilkan isi halaman. Situs yang dirancang khusus untuk Trident (misalnya, situs bank) dapat didaftarkan di Auto-Engine-Switch list, sehingga bahkan jika mesin default adalah Gecko, membuka halaman Trident otomatis beralih mesin rendering untuk itu tab untuk Trident.

Dapatkan browser keren ini di  http://www.lunascape.tv/

7. SRWare Iron

srware iron
Chrome Web browser Google disenangi dengan merender situs dengan sangat cepat, desain ramping dan fitur inovatif. Tetapi juga mendapat kritik dari spesialis perlindungan data, untuk alasan seperti membuat ID pengguna yang unik atau penyerahan entri ke Google untuk menghasilkan saran. SRWare Iron merupakan alternatif nyata. Browser ini didasarkan pada Chromium-source dan menawarkan fitur yang sama dengan Chrome - tetapi tanpa poin kritis terhadap kekhawatiran privasi.

Untuk mendapatkannya, silahkan langsung menuju ke http://www.srware.net/en/software_srware_iron.php.

8. Element Browser 7

element browser 7
Element Browser memiliki beberapa fitur keren, seperti sosial media terpadu (Twitter) via the Social menu, the Web Apps Dock, dan Developer Tools like DOM Inspector and Strict Standards Mode (Kestrel). Ada juga pilihan akselerasi hardware menarik yang menggunakan kekuatan pemrosesan kartu grafis Anda untuk membuat halaman Web menggunakan kerangka OpenGL dan AniCore, meskipun itu tidak diaktifkan secara default. Ini juga memiliki perlindungan malware dinamis dan antiphising yang sangat berguna. Dan sebagai browser yang dipakai sehari-hari, elemen Browser terbukti sebagai mampu dan mudah untuk menggunakan sebagai salah satu nama-nama besar.

Anda bisa endapatkan elemen browser melalui link ini http://goo.gl/L3Cjz.

9. Avant Browser Ultimate

avant browser ultimate
Avant browser memiliki kemampuan menjadi 3 browser sekaligus yaitu chrome, firefox dan IE, menggunakan memori lebih rendah, bebas dari iklan dan malware, multi proses, split view, cepat dan Low CPU usage, dan beragam fitur keren lainnya yang bisa anda baca sendiri secara lebih jelas di web resminya.

Dapatkan avant browser di sini http://www.avantbrowser.com/




10. Green browser

green browser

GreenBrowser adalah sebuah multiple windows browser berdasarkan pada IE dengan fitur-fitur powerful yang lainnya seperti Quick Key, Collector, Mouse Gesture, Mouse Drag, Ad Filter, Search Engine, Page Back Color, Toolbar Skin, Proxy, Tab Bar, Auto Scroll, Auto Save, Auto Fill Form, Start Mode, Auto Hide Bar, and Mouse Drag Drop.

Anda bisa mendapatkan green browser di sini http://goo.gl/UV5zf.


 Demikianlah 10 browser alternatif yang bisa anda pilih selain beberapa browser papan atas seperti Opera, Firefox, Chrome, Internet explorer dan Safari.

* Chrome and Google are registered trademarks of Google Inc.