Rabu, 26 September 2012

Tips Merawat Muka Berminyak

Tips merawat muka berminyak amat perlu anda lakukan karena jika kulit anda berminyak otomatis wajah anda akan terlihat kotor dan bahkan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Meskipun begitu anda wajib bersyukur karena dengan kulit berminyak akan membuat anda awet muda karena kulit tak mudah keriput. Adanya minyak di kulit akan dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda agar terindar dari kulit kering.

Perlu anda ketahui bahwa kelembaban kulit secara otomatis dapat menjaga elastisitas kulit anda sehingga anda pun terhindar dari resiko keriput dini. Namun, jika kadar minyak pada kulit anda berlebih tetap harus anda jaga keseimbangannya agar anda dapat meminimalisir resiko seperti yang sudah dijelaskan di atas. Oleh karena itu, kali ini admin mencoba memberikan info mengenai tips merawat muka berminyak.

Jika anda salah satu orang yang memiliki wajah berminyak, simak beberapa tips merawat muka berminyak di bawah ini.

Tips merawat muka berminyak

Tips merawat muka berminyak

1.Tips merawat muka berminyak yang pertama yaitu dengan memilih produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak karena kandungannya bekerja dengan menetralisir kandungan minyak pada muka anda.

2.Hindari produk kecantikan yang mengandung alkohol tinggi karena hal ini dapat menyebabkan hilangnya kandungan minyak alami kulit anda dan memicu kelenjar minyak bekerja ganda. Tips merawat muka berminyak ini sebenarnya dapat anda terapkan untuk anda yang memilki kulit sensitif.

3.Pakai bedak tabur untuk menyerap kelebihan minyak pada muka anda.

4.Tips merawat muka berminyak yang selanjutnya yaitu dengan memakai pelembab jika anda bekerja di ruang yang berAC meskipun sebenarnya minyak pada muka anda sudah dapat bekerja sebagai pelembab alami. Pakailah pelembab dengan bahan dasar air dan tidak mengandung minyak.

5.Agar sisa noda-noda pada muka anda terangkat, setelah membersihkan dengan sabun, sebaiknya gunakan toner.

6.Tips merawat muka berminyak yang terakhir yaitu dengan menghindari pembersih yang dapat membuat muka anda kering karena dapat menyebabkan iritasi pada
ulit.

Selain tips merawat muka berminyak di atas, anda dapat mengatasinya secara tradisional dengan menggunakan daun seledri. Caranya pun cukup mudah, potongan daun seledri anda rebus dan setelah hangat gunakan untuk masker.