Rabu, 26 September 2012

Tips mencegah rambut rontok

Mencegah rambut rontok - Memiliki rambut rontok tentunya akan mengurangi rasa percaya diri di depan umum karena rambut merupakan salah satu mahkota yang menjadi pusat perhatian baik bagi kaum laki-laki ataupun perempuan. Untuk itu jangan biarkan rambut anda rontok dan sebisa mungkin segera atasi jika rambut anda mulai rontok tapi lebih baik lagi jika anda mencegah rambut rontok.

Bukannya mencegah itu lebih baik daripada mengobati?

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan mencoba memberikan info mengenai tips mencegah rambut rontok. Jika anda merasa rambut anda rentan terhadap rambut rontok, silahkan simak beberapa tips di bawah ini.

mencegah rambut rontok

1. Penuhi kebutuhan zinc
Rambut sama halnya dengan bagian tubuh anda yang lain, membutuhkan nutrisi yang salah satunya yaitu zinc. Selain dapat mencegah rambut rontok, zinc juga dapat membantu menyuburkan rambut dan membantu produksi kelenjar minyak rambut untuk mengikat akar rambut.

2. Minum susu rendah karbohidrat
Susu rendah karbohidrat merupakan produk susu paling bagus yang mampu mencegah rambut rontok karena mampu membantu keseimbangan nutrisi pada kulit kepala terutama pada pori-pori yang merupakan tempat melekatnya akar rambut.

3. Protein
Untuk mencegah rambut rontok anda dapat mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi seperti pada ikan, telur dan kacang-kacangan. Selain membantu menjaga rambut anda, protein juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anda. Namun, selain memperhatikan asupan proetein sebaiknya anda juga memperhatikan kebutuhan nutrisi yang lain.

4. Penuhi kebutuhan zat besi
Zat besi memiliki peranan dalam pembentukan hemoglobin (sel darah merah) yang bertugas untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk pada bagian pori-pori rambut. Suplay oksigen yang cukup dapat mencegah rambut rontok. Maka dari itu konsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti pada sayur daun singkong, bayam dan lain-lain.

5. Atur pola keramas
Perlu anda tahu, terlalu sering keramas membuat kandungan minyak rambut alami semakin menipis sehingga membuat rambut anda mudah rontok. Maka dari itu atur pola waktu keramas anda untuk mencegah rambut rontok.

Beberapa tips mencegah rambut rontok di atas semoga dapat membantu anda. Selamat mencoba.