Senin, 17 September 2012

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan - Banyak cara dilakukan oleh kaum wanita agar tampil lebih cantik, dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari minyak zaitun. Banyak orang yang sudah memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan tubuh karena selain efek samping yang ditimbulkan sedikit juga harga yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan perawatan kecantikan lain. Manfaat minyak zaitun memang sangat banyak dan tidak diragukan lagi terutama dalam bidang kecantikan.

Membahas sedikit tentang minyak zaitun, minyak ini berasal dari Mediterania. Di pasaran, anda dapat menemukan berbagai produk minyak zaitun yang biasa digunakan untuk memasak seperti ekstra virgin, virgin, pure dan ekstra light. Minyak zaitun ekstra virgin dipercaya memilki manfaat yang paling banyak karena merupakan hasil pemerasan yang pertama sehingga lebih murni. Baiklah, pada kesempatan kali ini admin akan coba mengulas sedikit mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.
Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

manfaat minyak zaitun

1. Penyubur rambut
Kecantikan wanita bukan hanya terletak pada wajah saja, namun juga didukung dengan keindahan rambut. Manfaat minyak zaitun ini dapat membuat rambut anda semakin lebat dan hitam. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun ke dalam shampo yang biasa anda pakai sehari-hari.

2. Melembabkan kulit
Dengan kandungan minyaknya, minyak zaitun dapat mencegah kulit kering atau melembabkan kulit dan kelembaban tersebut dapat menjaga elastisitas kulit anda sehingga dapat mencegah keriput secara dini. Untuk memperoleh manfaat minyak zaitun ini dapat anda lakukan dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian wajah dan leher anda saat menjelang tidur malam. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Ketika mengoleskan, berikan sedikit pijatan untuk mengendurkan ketegangan otot di wajah anda.

3. Mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki
Memilki kaki pecah-pecah tentunya akan mengurangi kecantikan anda. Nah, jika anda memiliki masalah dengan kulit kaki anda sebaiknya gunakan minyak zaitun. Untuk memperoleh manfaat minyak zaitun ini cukup anda lakukan dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian kaki yang pecah-pecah saat menjelang tidur kemudian bungkus dengan kaos kaki.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Selamat mecoba dan semoga bermanfaat.