Jumat, 14 September 2012

Cara menonaktifkan facebook permanen atau sementara

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Hampir semua orang dengan berbagai usia memilki akun ini karena cara membuatnya pun sangat mudah. Apalagi dengan berbagai fitur yang ditawarkan, tidak heran jika pengguna facebook semakin banyak. Namun, tidak sedikit orang yang kurang nyaman dengan memilki akun facebook ini dan memilih untuk menonaktifkan akunnya. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan facebook?

Sebenarnya cara menonaktifkan facebook ada dua macam, yaitu menonaktifkan secara sementara dan secara permanen. Ada beberapa langkah yang harus anda tempuh untuk menonaktifkan akun anda di facebook dan beberapa langkah ini pun tergolong mudah untuk anda ikuti. Nah, coba simak beberapa langkah cara menonaktifkan facebook berikut ini.


Cara menonaktifkan facebook secara sementara

1.Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah login ke akun facebook anda.
2.Klik ke pengaturan akun (account setting)


3.Pada tab security silahkan anda tekan tombol "Deactivate your account" seperti pada gambar


4.Selanjutnya anda akan menemui tampilan seperti pada gambar berikut, pilih pada "This is temporary. I'll be back." terus tekan tombol "confirm" di bagian bawah.

cara menonaktifkan facebook

5.Setelah itu anda akan dimintai mengisi password dan selanjutnya disuruh mengisi captcha. Dan selesai, secara otomatis akun anda sudah tidak aktif sampai anda login kembali.

Cara menonaktifkan facebook secara sementara memang relatif mudah. Ketika anda menonaktifkan akun anda, teman-teman anda tidak dapat mengakses profil facebook anda. Jika anda menghendaki akun facebook kembali, anda tidak perlu membuat akun baru. Silahkan anda login dengan akun yang anda nonaktifkan, secara otomatis akun anda aktif kembali. Berbeda dengan anda menonakifkan secara permanen karena anda tidak dapat mengaktifkan akun anda kembali.

Cara menonaktifkan facebook secara permanen

Cara menonaktifkan facebook secara permanen bisa anda lakukan seperti halnya pada langkah di atas, cuma anda harus memilih opsi "I have another Facebook account" atau dalam bahasa indonesia "saya memiliki akun facebook yang lain" atau bisa jugs memilih opsi "other" kemudian lakukan langkah-langkah yang diminta.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara menonaktifkan facebook. Semoga dapat membantu anda.

1 komentar: