Rabu, 12 September 2012

Arti Kata Cinta, Apakah itu?

Arti kata cinta, apakah itu? Bagaimana anda mengartikan kata cinta menurut pemahaman anda? Padahal istilah ini seringkali kita temui akan tetapi, bagaimanapun tiap orang bisa memiliki pemahaman yang berbeda-beda dalam mengartikannya.

Rasa cinta adalah sebuah anugerah yang tak bisa dinilai dengan materi, sebuah pemberian tuhan kepada umat manusia agar bisa saling menjaga dan mengasihi satu sama lain.

Secara rasio arti kata cinta adalah bentuk emosi kesukaan terhadap sesuatu yang sifatnya lebih halus dan dalam.

Cinta bisa muncul kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja. Cinta orang tua, cinta suami, cinta isteri, cinta anak, cinta pekerjaan, cinta klub sepakbola, dll.

arti kata cinta

Cinta bisa membuat bahagia, namun adakalanya juga bisa membikin sakit hati dan kecewa apabila rasa cinta tersebut bertepuk sebelah tangan. Biasanya ini terjadi pada seorang cowok yang mencintai seorang cewek, karena cintanya tak terbalas maka jalan pintas bisa diambil seperti melakukan hal-hal di luar batas dan bisa membahayakan nyawanya sendiri.

Orang bisa mengartikan kata cinta berdasarkan persepsi masing-masing ataupun berdasarkan situasi hatinya. Misalnya, orang yang baru mengalami penolakan cinta dari seseorang yang amat dicintainya akan mengatakan bahwa cinta adalah hal yang menjengkelkan. Sebaliknya, bagi pasangan yang baru menikah mereka akan mengatakan bahwa cinta itu sangat indah.

Ada sebuah tips nih bagi anda yang sedang menjalin hubungan cinta dengan seseorang, sebaiknya jangan pernah memberikan seluruh perasan anda kepadanya biar jika suatu hari mengalami perpisahan luka yang membekas tidak terlalu dalam. Namun, hal ini berbeda jika rasa cinta yang dimaksud adalah kepada orang tua, istri, suami atau anak, maka anda wajib mencurahkan seluruh rasa cinta anda kepada mereka hehe.

So, kesimpulannya cinta dapat diartikan sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Bagaimanapun, rasa cinta haruslah ditunjukkan dalam batas wajar biar tidak merugikan diri kita sendiri.

Lalu, bagaimana menurut pemahaman pribadi anda mengenai arti kata cinta, apakah itu?