Rabu, 06 Agustus 2014

Batu Secret Zoo di Jawa Timur Park 2 terdaftar sebagai kebun binatang terbaik nomor 5 di Asia

Batu Secret Zoo di Jawa Timur Park 2 terdaftar sebagai kebun binatang terbaik nomor 5 di Asia versi Travelers'Choice Awards. Ini adalah sebuah kabar gembira bagi kita semua rakyat Indonesia karena 2 kebun binatang Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar 25 kebun binatang teratas di Asia. Yaitu Bali zoo dan Batu secret zoo. Batu Secret Zoo yang berlokasi di Batu, Jawa Timur berhasil menduduki posisi ke-5 sedangkan Bali Zoo yang berlokasi di Gianyar, Bali menempati posisi ke-19.

Selain membuat kita sebagai Warga Negara Indonesia patut merasa bangga, juga diharapkan ke depannya akan bisa mendongkrak jumlah wisatawan yang mengunjungi kedua tempat wisata tersebut.

batu secret zoo jatim park 2
image credit : jawatimurpark2.com

Situs perjalanan yang sudah memiliki nama besar di dunia maya, TripAdvisor telah mengumumkan hasil survei Travelers'Choice. Dengan total 275 pemenang terpilih, termasuk 25 teratas dunia dan daftar khusus untuk Asia, Kanada, Eropa, India, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Untuk diketahui bahwa penghargaan Travelers'Choice ini menetapkan tempat wisata terkemuka di seluruh dunia berdasarkan jutaan ulasan, dan opini penting dari traveller di TripAdvisor. Pemenang ditentukan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas dari ulasan untuk kebun binatang dan akuarium di seluruh dunia. Semua data dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

"Bagi mereka yang ingin melihat ciptaan paling menakjubkan di dunia, TripAdvisor memiliki daftar kebun binatang dan akuarium versi Travelers'Choice, yang telah dipilih oleh jutaan masyarakat," tutur chief marketing officer dari TripAdvisor, Barbara Messing dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (5/8/2014).

10 Kebun Binatang Terbaik di Asia versi Travelers'Choice Awards :

1. Singapore Zoo, Singapura

2. KhaoKheow Open Zoo, Pattaya, Thailand

3. Sri Chamarajendra Zoological Gardens, Mysore Zoo, Mysore, India

4. ChimelongXiangjiang Safari Park, Guangzhou, Tiongkok

5. Batu Secret Zoo, Batu, Indonesia

6. Taipei Zoo, Taipei, Taiwan

7. Asahiyama Zoo, Hokkaido, Jepang

8. Ueno Zoo, Tokyo, Jepang

9. Adventure World, Nishimuro-gun Jepang

10. Dalian Forest Zoo, Dalian Tiongkok

10 Kebun Binatang Terbaik di Dunia versi Travelers'Choice Awards :

1. Henry Doorly Zoo, Nebraska, Amerika Serikat

2. San Diego Zoo, California, Amerika Serikat

3. LoroParque, Puerto de la Cruz, Spanyol

4. St. Louis Zoo, Missouri, Amerika Serikat

5. Singapore Zoo, Singapura.

6. Chester Zoo, Chester, Inggris

7. Prague Zoo (Zoo Praha), Prague, Republik Ceko

8. Tiergarten Schoenbrunn, Zoo Vienna, Vienna, Austria

9. Bioparc Valencia, Valencia, Spanyol

10. Gramado Zoo, Gramado, Brazil

Wah, saya jadi ingin pergi ke Batu Secret Zoo, tempat wisata dan kebun binatang modern yang menjadi kebanggaan Indonesia. Semoga saja seluruh kebun binatang di Indonesia memiliki kualitas yang sama baik ke depannya nanti biar para wisatawan dibuat bingung mau pergi ke kemana terlebih dahulu karena banyaknya pilihan hehe.