Kamis, 13 September 2012

Arti Kata LOL Yang Sering Dipakai Di Forum-forum

Arti kata LOL mungkin masih ambigu bagi sebagian orang yang baru mengenal dunia online atau bermain di sebuah forum. Bahkan ada yang mengira bahwa istilah LOL yang sering kita jumpai di forum-forum maupun chat facebook dan juga di twitter adalah singkatan dari kata TOLOL.

Padahal sebenarnya LOL bukanlah merupakan istilah dalam bahas indonesia maupun bahasa inggris. LOL adalah sebuah singkatan berbahasa inggris yaitu “laugh out loud”. ATau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonensia maka itu akan berarti tertawa terbahak-bahak. Itulah mengapa jika anda mencoba browing ke pencarian gambar di mesin pencari maka anda akan menemukan gambar orang yang tertawa lebar.

arti kata lol

Selain itu, LOL mungkin juga dipakai untuk menyingkat “lots of luck” yang berarti semoga beruntung atau “lots of love” yang berarti banyak cinta. Tergantung arah pembicaraannya.

Untuk LOL yang sering digunakan di social network seperti facebook, twitter, dan sebagainya biasanya sih mengacu pada arti tertawa terbahak-bahak. Biasanya untuk merespon perkataan member lain yang mengandung unsur humor. Sekarang ini itilah LOL sudah menjadi sebuah elemen penting yang sudah umum digunakan sebagai bahasa gaul di internet. Dan meskipun merupakan sebuah akronim bahasa inggris, penggunaan LOL bisa mendunia. Seperti halnya kita orang indonesia yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai percakapan sehari-hari hampir tak luput dari menggunakan "LOL" untuk merespon banyolan kawan kita di jejaring sosial atau bahkan sms.