Kamis, 22 Januari 2015

Nokia Bakal Meluncurkan Produk Laptop dual-os Baru Tahun Ini?

Pada menjelang akhir 2013 lalu, Nokia yang sedang mengagendakan acara peluncuran khusus di Abu Dhabi mengunggah gambar yang berisi 3 jenis perangkat, yaitu smartphone Lumia Windows Phone, Tablet Windows RT, dan juga sebuah laptop yang misterius.

Nah, 2 perangkat yang pertama disebutkan tadi, yaitu Lumia Windows Phone dan Tablet Windows RT pada akhirnya beredar di pasaran, namun untuk laptop yang masih misterius tadi masih belum muncul juga di pasaran.

Nokia kini telah resmi berpisah dari Microsoft, dan nampaknya ada rencana buat melanjutkan proyek mereka yang telah lama ditelantarkan tersebut.

laptop nokia

Rumor yang beredar di Tiongkok, mengabarkan kalau kemungkinan Nokia akan meluncurkan laptop baru bersamaan dengan sebuah smartphone baru yang kemungkinan adalah Nokia C1. Sedangkan Nokia C1 sendiri direncanakan bakal rilis pada pertengahan 2015.

Informasinya, laptop tersebut akan hadir dalam warna merah dan menggunakan fitur dual-os. Kemungkinan Os Windows dan Android.

Sebenarnya, jika memang kabar tersebut benar adanya. Ini bukanlah kali pertama Nokia meluncurkan sebuah produk laptop ke pasaran. Sebelumnya, tepatnya pada tahun 2009, Nokia sempat merilis produk laptop pertama dan mungkin yang terakhir. Yaitu, Nokia Booklet 3G yang sayangnya produk tersebut gagal di pasaran, dan upaya Nokia untuk bersaing di industri smartphone akhirnya mengantar mereka ke Microsoft lewat kerjasama Lumia series. Kita nantikan saja kabar resmi dari Nokia perihal kebenaran rumor tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar