Jumat, 16 Januari 2015

Fitur baru Google Translate Untuk iOS & Android, Keren Banget

Akhirnya, yang dinanti-nantikan terutama oleh orang yang gemar travelling ke luar negeri tiba juga. Google secara resmi telah merilis update untuk Google Translate for iOS & Android.

Hal ini sebenarnya sudah diinformasikan sebelumnya yaitu bahwa Google berencana menambahkan beberapa fitur baru untuk Google Translate versi mobile, yaitu Android dan iOS.

Fitur baru tersebut diantaranya Word Lens, yang memungkinkan bagi Google Translate untuk menerjemahkan tulisan dalam bentuk gambar. Anda bisa menerjemahkannya ke dalam 36 bahasa berbeda.

Tambahan fitur Word Lens, akan sangat membantu bagi kamu yang tidak begitu menguasai bahasa asing. Fitur Word Lens digunakan untuk menerjemahkan suatu kata hanya dengan sekali jepret. Contoh kasus, ada kata asing yang tertulis di sebuah tembok atau papan, nah anda hanya tinggal mengarahkan kamera anda dan menjepretnya, maka tulisan tersebut secara otomatis langsung diterjemahkan oleh fitur Word Lens ini, keren banget bukan?


Selain Fitur Word Lens, masih ada lagi tambahan fitur lainnya yang tak kalah keren. Yaitu kemampuan untuk menerjemahkan bahasa asing melalui suara. Cara menggunakannya mudah, cukup tap pada ikon "Mic", lalu bicaralah, maka secara otomatis akan diterjemahkan oleh Google Translate. Tentu anda harus mengatur dulu mau diterjemahkan ke dalam bahasa apa. Tak jauh berbeda dengan kemampuan translasi yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Microsoft di aplikasi Skype.

Fitur ini cukup membantu apabila anda sedang berada di luar negeri dan bingung untuk ngomong apa ke orang asing yang anda temui. Tonton deh videonya di bawah ini :




Wah, makin maju aja ya teknologi sekarang ini. Bagi anda yang belum melakukan update, buruan saja apabila ingin mencicipi fitur-fitur baru Google Translate versi Mobile tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar