Kamis, 15 Januari 2015

Bripda Taufiq, Polisi yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi Akan Dibelikan Motor Oleh Ahok

Setelah masyarakat dibuat jenuh dengan berita-berita semacam polisi ganteng dan polisi cantik, kini rame lagi muncul berita polisi yang tidur di bekas kandang sapi. Ya, gara-gara berita ini beredar luas di internet, kini nama Bripda Taufiq mendadak ngetren.

Bripda Taufiq kini dikenal sebagai polisi yang jujur, dan bahkan kabarnya dia masuk menjadi anggota polisi tanpa mengeluarkan uang pelicin. Selain itu kesederhaan dan kegigihannya banyak dipuji oleh pengguna social media seperti Facebook dan Twitter.

Yang lebih menghebohkan lagi, ternyata untuk berangkat ke tempat kerjanya di Polda DIY, dia harus berlari sampai berkeringat. Menyusuri jalanan yang sepi di pagi hari membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke tempat kerjanya. "Sekitar satu jam baru sampai sini (Polda)," kata Bripda Taufiq.

"Sejak pendaftaran saya sudah jalan kaki, enggak punya motor. Sebenarnya ada motor satu di rumah, tapi dipakai bapak kerja," ujarnya.


Bahkan, karena tersentuh akan kondisi Bripda Taufiq, Wadir Sabhara Polda DIY, AKBP Prihartono meminjamkan motor kepada Bripda taufiq.

"Saya pinjamkan motor pribadi saya, bukan membeda-bedakan dengan yang lain, tapi cerita Taufiq membuat saya bangga, perjuangannya untuk menjadi polisi benar-benar luar biasa. Tidak cuma tidur di kandang sapi, jalan dari rumahnya ke Polda aja dia lakukan," jelas beliau.

Namun, namanya Bripda Taufiq memang tipe orang pekerja keras dan bertanggung jawab. Meski sudah dipinjami motor, akan tetapi pria yang selalu ditraktir makan oleh seniornya karena tak punya uang ini lebih suka tidur di Polda. Alasannya, pasti akan membuat anda tersentuh. Yaitu karena dia merasa kasihan melihat ayahnya yang tidur di bak mobil.

"Kalau saya tidur di rumah bapak tidur di luar, saya mending tidur di Polda biar bapak tidur di dalam rumah. Tapi kadang juga kepikiran adik-adik saya, tidurnya gimana di sana, apalagi kalau hujan," tuturnya.

Tak bisa membeli makan karena tak punya uang bukan hal yang mengada-ada karena Bripda Taufiq baru dilantik menjadi anggota Polisi pada 29 Desember 2014 lalu dan masih belum menerima gaji.

Kisah Bripda taufiq ini memang menarik untuk disimak, bahkan Gubernur DKI Jakarta, Ahok saja sampai mendengar kabar ini dan sampai berniat membelikan motor buat Bripda taufiq.

Yah, selamat berjuang buat Bripda taufiq semoga kariernya bisa terus meningkat dan bisa menegakkan keadilan dan keamanan bagi masyarakat. Sungguh mengharukan kisah ini!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar