Minggu, 25 Januari 2015

Google Dikabarkan Ingin Akuisisi Twitter

Persaingan bisnis antar raksasa internet sepertinya makin seru saja. Jika dulu publik sempat heboh dengan kabar diakuisisinya Instagram oleh facebook. Kali ini muncul berita yang tak kalah seru, yaitu berhembus kabar bahwa Google ingin akuisisi Twitter.

Imbas dari rumor tersebut menyebabkan harga saham Twitter naik 3,3 persen. Jikalau rumor ini memang akan menjadi nyata di kemudian hari, kira-kira berapakah dana yang harus digelontorkan Google?

Rekor yang pernah dicapai Google untuk akuisisi adalah saat mereka mencaplok Motorola dengan mahar USD 12,5 miliar.

kantor twitter
Photograph by : Aaron Durand (@everydaydude)
Diperkirakan USD 40 miliar mungkin harga yang pas buat mencaplok situs jejaring sosial yang memiliki pengguna aktif bulanan 284 juta orang tersebut. Meskipun proses akuisisi mungkin akan berjalan sulit.

Meski bagi orang awam jumlah tersebut amatlah fantastis, namun sebenarnya angka segitu bukanlah hal yang tidak mungkin bagi raksasa mesin pencari Google. Untuk diketahui bahwa cadangan kas yang dimiliki Google mencapai USD 60 miliar.

Para analis percaya bahwa jika Google dan twitter bergabung, maka akan bisa berdampak positif bagi bisnis raksasa internet tersebut. Bahkan, pengguna aktif pun juga bisa diuntungkan apabila kedua produk mereka dipadukan. Namun, baik Google dan Twitter belum memberikan konfirmasi mengenai kebenaran kabar ini.

Kita nantikan saja perkembangan beritanya apakah rumor tersebut cuma Hoax atau memang akan benar-benar terjadi!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar