Jumat, 20 Juli 2012

Program Khusus Youtube Selama Ramadhan

Pemerintah indonesia menetapkan bahwa awal puasa ramadhan untuk tahun 2012 ini adalah tanggal 21 Juli. Berbeda dengan pemerintah, muhammadiyah sudah menetapkan bahwa awal puasa adalah 20 juli 2012. Perbedaan penetapan awal puasa dan 1 syawal lumrah sering terjadi selama bertahun-tahun. Tapi hal tersebut tidaklah menjadikan masalah karena baik Muhammadiyah dan pemerintah sudah menetapkannya berdasar hadist. Dan hal tersebut bukanlah alasan untuk menimbulkan perpecahan antar umat.

Bagi yang mulai menjalankan ibadah puasa ramadhan tanggal 20 juli 2012 selamat menunaikan, begitu pula dengan yang mulai puasa besok tanggal 21 Juli 2012 selamat menunaikan ibadah puasa.

Biasanya, di saat ramadhan ini baik televisi, media cetak ataupun situs-situs di internet akan ramai membahas hal-hal berhubungan dengan ramadhan dan cenderung suka menampilkan acara-acara atau tampilan bernuansa islami.

Di televisi pasti akan lebih sering kita menemui ceramah agama, dan juga acara lainnya yang bernuansa islami sebagai penyejuk kalbu dan mengisi kesibukan menghilangkan lapar dan penat. Sambil mencari hiburan juga mendapatkan ilmu dan hidayah.

Tak terkecuali situs penyedia video sharing terbesar di dunia, youtube pun tak mau ketinggalan. Mereka akan menampilkan program khusus selama ramadhan. Mereka telah membuat kanal khusus yang bisa diakses di youtube.com/ramadan.


"Proyek inovatif ini merupakan pertama kalinya dan menjadi momentum bagi
Youtube untuk konten premium bagi penggunanya," kata Ari Kesisoglu,
Direktur Pelaksana Google untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara,
seperti dikutip dari AMEinfo.com.

Bagi yang sering online dan mengakses youtube tak ada salahnya mengunjunginya, barangkali video yang ditampilkan di kanal tersebut mampu memberikan hiburan bernuansa islami atau pengetahuan baru yang mampu meluaskan wawasan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar