Selasa, 16 September 2014

Fiverr, tempat terpercaya menawarkan jasa seharga $5 untuk menghasilkan uang dari internet

Sebagai pengguna internet yang cerdas, anda pasti mengetahui bahwa lewat internet kita bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang banyak. Tergantung usaha dan nasip dari orang yang menjalankan usaha.

Ada banyak sekali cara yang ditempuh oleh pebisnis dunia maya untuk menghasilkan uang dari internet. Bisa lewat menjual slot iklan, menjualkan barang orang lain, berjualan produk sendiri, dan lain-lain.

Nah, salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang terpercaya adalah melalui Fiverr. Ini adalah sebuah pasar online global yang mempertemukan penawar dan pembeli jasa. Situs ini diluncurkan pada February 2010. Anda bisa menawarkan sebuah jasa dengan harga mulai dari 5$.

Jasa yang ditawarkan bisa bermacam-macam, misalnya saja membuatkan desain logo, membuatkan video, voice over, memberikan suatu tutorial, membuat desain kartu nama, bahkan berjualan ebook.

Jika anda mempunyai suatu keahlian tertentu, misalnya saja ahli dalam mengedit foto menggunakan Photosop. Maka, bisa segera membuka lapak di sana untuk mencoba peruntungan. Banyak lho yang berhasil mengumpulkan ratusan hingga ribuan dollar dari lapak-lapaknya di Fiverr. Apalagi pembeli di Fiverr adalah berasal dari seluruh dunia.

Untuk membuka lapak sendiri tidak dikenakan biaya, tapi Fiverr akan menarik fee dari setiap transaksi penjualan yang terjadi. Jika anda berhasil menjual sebuah jasa seharga 5$, maka jumlah bersih yang anda terima adalah 4$ setelah terkena fee sebesar 20% oleh Fiverr.

fiverr

Cara kerja

Untuk memulai beraktifitas di fiverr anda harus membuat sebuah akun terlebih dahulu di fiverr.com. Bisa mendaftar pakai email, akun Facebook, ataupun akun Google.

Setelah itu anda bisa membuat sebuah atau bahkan beberapa lapak untuk menawarkan jasa. Lapak yang anda buat tersebut dikenal dengan istilah Giggs.

Jika nanti ada sebuah order di Giggs yang anda buat, maka harus di selesaikan sebelum batas waktu yang telah anda tentukan sebelumnya. Misalnya, batas waktu pengerjaan jasa 3 hari. Maka, sebelum 3 hari harus sudah selesai. Kalau melebihi batas waktu tersebut, pembeli bisa secara sepihak membatalkan ordernya.

Saat melakukan order, pembeli langsung melakukan pembayaran yang kemudian ditampung terlebih dulu oleh Fiverr. Sebagai penjual jasa, anda akan menerima bayaran anda dari Fiverr jika status order dinyatakan completed. Pembayaran bisa diwithdraw melalui Paypal. Dan masih dikenai fee lagi oleh Paypal sebesar 2%.

Jika anda tertarik untuk mempelajari bagaimana aturan main di Fiverr secara lengkap, silahkan langsung meluncur ke situsnya dan buka laman Terms of Service.

Meskipun Fiverr sendiri merupakan situs terpercaya dan sudah pasti membayar, akan tetapi baik sebagai penjual dan pembeli anda harus tetap waspada dengan kemungkinan adanya fraud yang dilakukan oleh sebagian pembeli/penjual.

Oh, iya untuk diketahui saja bahwa sebenarnya ada banyak sekali situs sejenis Fiverr yang beredar di internet, bahkan beberapa diantaranya adalah versi lokal berbahasa Indonesia.