Kamis, 25 September 2014

Bali Terpilih kembali Sebagai Pulau Terbaik di Asia 2014 versi Travel+Leisure

Berita yang cukup membanggakan bagi kita bangsa indonesia, yaitu terpilihnya kembali pulau Bali sebagai pulau terbaik se-Asia 2014 versi majalah pariwisata internasional, "Travel+Leisure".

Dan hal tersebut memang bukanlah hal aneh mengingat selain nama Bali sudah terkenal di seantero dunia juga memliki banyak destinasi wisata yang indah. Diantaranya adalah Ubud, Kuta, Nusa Dua, Seminyak, Sanur, Tanjung Benoa, Legian, Jimbaran, Tanah Lot, dsb.

Bahkan, konon kabarnya banyak turis yang pernah berkunjung ke Bali, tidak tahu bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia. Mungkin mereka mengira bahwa Bali adalah suatu negara hehe.

Menurut laman Travel+Leisure, Bali menempati posisi pertama pulau terbaik di Asia. Dan menjadi satu-satunya pulau yang yang terletak di Asia yang berhasil menempati posisi 10 besar pulau terbaik di dunia. Untuk skala dunia, Bali berhasil menempati ranking 5 dengan perolehan nilai 86,82 dan berhasil mengalahkan nilainya Pulau Oahu di Hawaii.

Bali Pulau Terbaik di Asia 2014

Penghargaan Bali sebagai pulau terbaik di Asia oleh majalah pariwisata Travel+leisure ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Pada tahun 2009-2011 Bali juga pernah memperolehnya. Sedangkan pada tahun 2012, Bali menempati posisi 2 dan tahun depannya turun lagi 1 peringkat ke posisi 3. Beruntung, pada tahun 2014 ini Bali kembali menempati posisi puncak sebagai pulau terbaik di Asia.

Penilaian tersebut berdasarkan keindahan alam pantai, ragam kegiataan, ragam restoran dan jenis makanan, keramahan masyarakat dan value for money.

Untuk penyerahan penghargaanya sendiri diserahkan kepada perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York, Amerika Serikat pada 24 Juli 2014. Akan tetapi baru diserahkan ke pemprov Bali pada baru-baru ini.

"Kami sangat mengapresiasi usaha dari stakeholder pariwisata serta masyarakat Bali sehingga mendapatkan kepercayaan dari dunia yang diwujudkan dalam award terbesar di dunia," kata Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, saat menerima plakat penghargaan dari Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) di Kantor Pemprov, Denpasar, pada Selasa 23 September 2014.

Ya, Semoga pulau dewata Bali semakin maju dari tahun ke tahun sehingga selain membuat bangga Indonesia di mata dunia internasional, juga mampu memberikan andil terhadap peniingkatan taraf hidup masyarakat sekitar pada khususnya serta negara pada umumnya.