Kamis, 18 September 2014

Inilah apel unik yang dijual di supemarket Tesco Inggris, daging buah apel 'surprize' ini berwarna pink

Apel unik yang bernama 'Surprize' ini memiliki keunikan yang mungkin membuat anda penasaran seperti apa ya rasanya kalau dimakan. Dilihat sekilas dari tampilan luar, apel unik ini terlihat biasa saja seperti apel yang biasa kita konsumsi. Kecuali warna kulitnya terlihat oranye kekuningan.

Keunikan baru dapat terlihat apabila anda mengirisnya. Maka akan mendapati bahwa ternyata daging buahnya tak berwarna putih, akan tetapi berwarna pink.

Jangan terkejut, karena tentu saja warna pink tersebut bukanlah terjadi secara alami melainkan hasil kreasi ahli tanaman peraih penghargaan, tuan William Barnett, di kebunnya yang berada di Tillington, dekat Hereford.

"Inggris memang bangga punya 4 ribu varietas apel tapi aku ingin membuat sesuatu yang berbeda," ungkap William Barnett.

Dan apel 'Surprize' ini bukanlah kreasinya yang pertama kali. Karena sebelumnya beliau juga pernah membuat apel Rosette Raspberry Ripple yang dagingnya berwarna merah.

Apel ini akan dipasarkan pertama kalinya di 120 toko Tesco. Harganya terbilang cukup murah kalau menurut saya, yaitu 1,75 pound (sekitar Rp 34.000) per pak berisi 4 buah apel. Murah karena selain unik, juga diklaim memiliki rasa yang 'manis dan aromatik'.

Photos courtesy of Tesco

"Apel ini benar-benar akan membuat pembeli menoleh karena warna kulitnya yang oranye kekuningan," ucap Ciara Grace dari divisi produk Tesco. "Tapi kejutannya baru dimulai saat menggigitnya dan melihat dagingnya yang berwarna pink."

Mungkin karena itu juga, dipilih nama Surprize untuk apel ini karena reaksi hebat yang didapat saat orang melihat bagian dalam buah.

Lebih lanjut Ciara Grace mengatakan, "Ini adalah pertama kalinya apel ini dalam penjualan dan hanya ada stok yang terbatas akan tetapi apabila ini sukses kami akan menyetoknya lagi tahun depan".