Rabu, 17 September 2014

Cara mengetahui nomor hp sendiri kartu IM3 apabila lupa, tanpa missed call dan sms ke nomor lain

Cara mengetahui nomor hp sendiri karena lupa bagi pengguna IM3 adalah sebuah tips yang mungkin bisa berguna bagi anda yang lupa dengan nomor handphone-nya sendiri. Ya, saya tahu banyak orang yang sudah mengetahui cara ini, tapi masih ada lho sebagian yang belum mengetahuinya. Maka dari itulah saya bikin artikel ini hehe.

Sebagai pengguna IM3, saya cukup ceroboh karena bisa lupa dengan nomor handphone sendiri. Sempat bingung juga sih karena kebetulan di rumah cuma ada satu handphone yang aktif.

Nah, mungkin diantara pembaca setia blog ini ada juga yang pernah mengalaminya. Ingin membeli pulsa tapi lupa sama nomor handphone sendiri. Mana tidak ada pulsa sama sekali!

Kalau hp masih ada pulsanya, sebenarnya, cara mengetahui nomor hp sendiri cukup mudah, cukup missed call atau sms ke nomor lain saja. Tapi, jika tidak ada pulsanya bisa mencoba cara berikut ini :

cara mengetahui nomor hp sendiri

Kalau biasanya kita cukup menekan *777*8# lalu "call/OK/yes" namun sekarang ini sudah tidak bisa lagi menggunakannya.

Untuk sekarang ini, untuk mengetahui nomor HP sendiri tanpa misssed call atau sms bisa mengikuti langkah seperti ini :

Langkah pertama

ketik *123# lalu tekan tombol "call/OK/yes"

Langkah kedua

nah selanjutnya, biasanya akan muncul beberapa pilihan menu, pilihlah yang no.7 yaitu Info

Langkah ketiga

Muncul lagi beberapa menu, pilihlah no.2 yaitu Pulsa

Langkah keempat

Muncul lagi beberapa menu pilihan, pilihlah no.1 yaitu Cek Nomor, maka selanjutnya nomor handphone anda akan ditampilkan.

Cara yang lebih ringkas

Untuk cara mengecek nomor HP sendiri yang lebih ringkas, ketikkan saja *123*7*2*1# lalu tekan tombol "Call/OK/yes".

Catatan :

- Sampai artikel ini dibuat, cara di atas masih bisa. Jika suatu saat anda mempraktekkan cara di artikel ini tapi tidak berhasil, berarti Indosat sudah melakukan perubahan.
- Cara ini mungkin juga bisa dipakai untuk pengguna Mentari mengingat Mentari dan IM3 adalah sama-sama produk Indosat, tapi saya sendiri belum mencobanya.