Jumat, 05 September 2014

Women.com, Jejaring Sosial Khusus Wanita Yang Diluncurkan Mantan Pegawai FB

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Namun, sudahkah anda mengetahui bahwa ternyata ada sebuah situs jejaring sosial yang diperuntukkan bagi kaum wanita.

Women.com adalah sebuah situs jejaring sosial yang diperuntukkan bagi member wanita. Untuk bergabung ke dalamnya, anda memerlukan sebuah undangan. Jadi, para pria jangan berharap bisa bergabung.

"Women.com is the new home for women. We discuss careers, relationships, parenting, products, and more. Take what you want and leave the rest". Atau kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia "Women.com adalah rumah baru untuk kaum wanita. Kita mendiskusikan karir, asmara, keluarga, produk-produk, dan yang lainnya. Ambillah apa yang kamu inginkan dan tinggalkan yang lainnya." Demikianlah slogan yang terpampang di halaman depan situs tersebut.


Women.com didirikan oleh mantan pegawai Facebook yang bernama Susan Johnson. Meski masih berstatus beta, akan tetapi Women.com akan alirkan percakapan yang menarik dan memantik timbulnya diskusi. Ke depannya, apabila jumlah pengguna semakin banyak dan women.com diminati orang, maka susan berencana untuk menambah segmentasi dan aplikasi lainnya.

Susan Johnson juga mengungkapkan bahwa apabila ada pria yang nekat mencoba bergabung, maka pihaknya memiliki sejumlah cara untuk menendangnya keluar.

Bagi member yang sudah tergabung, mereka bisa menggunakan Facebook Connect untuk login. Setelah itu mereka bisa beraktifitas di dalamnya. Berbeda dengan Facebook yang menitikberatkan ke konten foto, Women.com lebih menitikberatkan ke aktifitas "Answer & Question". Menurut SUsan Jonson, dari sebuah pertanyaan (curhat) dan jawaban, itulah sedianya dasar interaksi dan kedekatan yang terjalin di lingkungan wanita. Tertarik untuk bergabung?