Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Menghilangkan Stress Lebih Gampang

Setiap orang pasti pernah dihadapkan pada suatu masalah. Meskipun setiap masalah itu ada jalan /keluarnya, namun dalam proses mencari jalan keluar itu kita akan dihadapkan pada halangan-halangan yang mungkin akan membuat beban di pikiran, menimbulkan rasa panik yang berlebihan dan akan berujung pada stress. Stress memang kondisi yang tidak dikehendaki karena kehadirannya sangat mengganggu kenyamanan anda. Berikut ini beberapa tips menghilangkan stress yang mungkin dapat membantu anda.

1. Tidur
Tidur dipercaya merupakan cara menghilangkan stress yang paling ampuh. Tidur yang nyenyak dapat meringankan stress anda. Dengan tidur fungsi kekebalan dan ketahanan diri anda dari berbagai penyakit pun bangkit. Tetapi yang harus anda perhatikan adalah waktu tidur anda, karena semakin lama anda tidur bukan berarti semakin baik. Apalagi jika anda sampai bangun kesiangan, ini akan membuat wajah anda tamapk lesu dan lemah.

cara tips menghilangkan stress

2. Tertawa
Tips menghilangkan stress yang cukup unik dan sederhana. Hanya dengan tertawa anda dapat menghilangkan stress sehingga di sela-sela kesibukan ada baiknya anda mencari hiburan untuk memancing tawa anda. Dengan tertawa memicu produksi hormon dan dapat memperlancaar aliran darah sehingga anda tampak lebih fresh.

3. Berpikir positif
Berpikir positif akan memunculkan sifat optimis dalam diri anda. Optimisme dapat menagkal hal-hal negatif yang dapat mengacaukan pikiran anda. Usahakan anda selalu dalam lingkungan yang senantiasa mendukung aktivitas anda karena ini dapat menjadi sumber motivasi anda. Tips menghilangkan stress ini mengajak anda untuk senantiasa berpikir positif tentang apa yang anda lakukan dan meyakinkan bahwa sebenarnya anda itu memiliki kemampuan untuk mengatasinya.

4. Meditasi
Tips menghilangkan stress ini selain untuk membantu mengatasi stress juga dapat merelaksasikan otot tubuh. Dengan meditasi dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Tidak perlu repot-repot memanggil pelatih untuk melakukan meditasi, anda cukup mengambil nafas panjang dan mengeluarkannya perlahan-lahan melalui sela-sela gigi dalam mulut anda.

5. Mendengarkan musik
Tips menghilangkan stress ini pastinya sering anda lakukan dalam keseharian. Mendengarkan musik dapat menenangkan anda dari kecemasan, menurunkan tekanan darah dan memperlambat nafas atau detak jantung anda.

Beberapa tips cara menghilangkan stress di atas dapat anda lakukan dengan mudah. Selain dengan cara di atas, anda juga dapat melakukan olahraga, minum teh hijau dan yang paling penting adalah anda harus pandai-pandai bersyukur atas apa yang anda miliki untuk membantu menghilangkan stress.

1 komentar: