Selasa, 21 Agustus 2012

Cara Menutup Akun Facebook Sementara atau Permanen

Cara menutup akun facebook sementara atau permanen sebenarnya sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah simple maka akun facebook anda bisa terhapus baik itu untuk sementara waktu ataupun dihapus secara permanen.

Akan tetapi bagi yang masih baru mengenal facebook tentu saja hal tersebut akan terasa sulit . Untuk itulah artikel ini saya buat demi membantu anda yang kesulitan menghapus akun facebook.

Cara menutup akun facebook yang bersifat sementara

1. Pertama kali anda harus login ke akun facebook
2. Silahkan anda masuk pada halaman https://www.facebook.com/settings
3.Pada tab security silahkan anda tekan tombol "Deactivate your account" seperti pada gambar

cara menutup akun facebook sementara

4.Selanjutnya anda akan menemui tampilan seperti pada gambar berikut, pilih pada "This is temporary. I'll be back." terus tekan tombol "confirm" di bagian bawah.

cara menonaktifkan facebook

5.Setelah itu anda akan dimintai mengisi password dan selanjutnya disuruh mengisi captcha. Dan selesai, secara otomatis akun anda sudah tidak aktif sampai anda login kembali setiap saat.

Cara menutup akun Facebook sementara memang cukup mudah, jika anda ingin mengaktifkan kembali tinggal masukkan email dan password anda seperti mau login ke Facebook seperti biasanya.

Selain cara menutup akun facebook sementara, anda juga dapat menutup akun anda secara permanen. Berikut langkah yang harus anda tempuh untuk menutup akun facebook secara permanen.

Cara menutup akun facebook secara permanen

Sebelum melanjutkan langkah ini sebaiknya anda piker lagi secara masak dan jika perlu andalakukan backup informasi anda dari akun facebook yang mau dihapus, caranya sebagai berikut :

1. Klik di bagian atas sembarang halaman Facebook dan pilih Pengaturan
2. Klik "Unduh salinan data facebook Anda"
3. Klik Mulai Arsip Saya

Jika sudah maka anda berarti sudah yakin untuk menghapus akun facebook secara permanen, cukup kunjungi halaman https://www.facebook.com/help/delete_account kemudian ikuti langkah-langkah yang diminta.

Silahkan mencoba, jika anda menemui kesulitan atau bahkan gagal menggunakan cara menghapus akun facebook permanen atau sementara di atas, silahkan memberikan feedback di kolom komentar.