Kamis, 16 Agustus 2012

Hasil Pertandingan Persahabatan Jerman Vs Argentina 1-3

Hasil Pertandingan Persahabatan Jerman Vs Argentina akhirnya usai dengan hasil 1-3. Sebuah pukulan telak bagi tim panser jerman harus kalah dengan selisih 2 gol. Padahal masih belum terhapus sepenuhnya luka yang dialami tim panser atas kekalahan melawan italia di semifinal piala uero 2012 lalu.

Sebuah pukulan yang harus bisa membangkitkan motivasi seluruh pemain dan juga pelatih agar bisa menampilkan permainan terbaik mereka saat bertandang dalam laga internasional.

Pertandingan antara jerman melawan argentina yang disiarkan oleh RCTI pada kamis, 16 agustus 2012 pukul 01.45 wib berlangsung amat seru dan penuh tekanan.

Pada pertandingan tersebut, jerman bermain dengan formasi 3-6-1 sedangkan argentina bermain dengan formasi 4-4-2.

Pada menit ke-9 higuaain melepaskan sebuah tembakan yang masih melayang di atas mistar gawang yang dikawal Zieler. Kesempatan mencetak gol pertama akhirnya terkubur.

Berselang 3 menit kemudian gantian jerman yang merepotkan barisan belakang argentina. Aksi kerjasama klose dan Ozil berhasil menembus jantung pertahanan argentina. Namun sayang, kiper Sergio Romero dengan sigap menghalau bola yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-30 adalah awal petaka bagi tim der panzer. Sosa menerima umpan terobosan berlari, dan Zieler tak punya pilihan selain menjatuhkannya di kotak terlarang. Akibatnya, ganjaran kartu merah pun diberikan oleh wasit. Kali ini kesempatan emas bagi tim tango untuk membuka angka. Namun, sang eksekutor, Lionel Messi melepaskan tembakan yang kurang keras sehingga bisa dihalau oleh kiper pengganti jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Dengan keunggulan jumlah pemain, selanjutnya tim tango bisa memanfaatkannya dengan baik.


Akhirnya keunggulan Argentina diawali oleh aksi di maria yang melepaskan tendangan sudut yang cukup buruk, membentur Sami Khedira dan bola masuk ke gawang. Keunggulan 0-1 bagi Argentina.

Di menit 49 jerman sempat mencetak sebuah gol balasan namun sayang golnya dianulir oleh wasit karena setelah kheidira terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-52 akhirnya lionel messi berhasil menebus kegagalannya dalam mengeksekusi bola pinalti. Kali ini assist Higuain akhirnya berhasil dikonversi oleh messi dan menggandakan keunggulan Argentina menjadi 0-2.

Tak cukup di situ saja karena pada menit ke-71 Argentina kembali menambah satu gol berkat tendangan jarak jauh dari Angel Di Maria.

Meski tertinggal 0-3 dan kalah jumlah pemain namun tim panser tak menyerah dan berhasil mmebalikkan kedudukan. Dan hasilnya, 10 menit berselang Benedikt Howedes berhasil membobol gawang tim tango dan memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Hasil ini bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar