Selasa, 21 Agustus 2012

Menu Makanan Diet Sehat

Menu Makanan Diet Sehat -  Setiap orang pasti mengharapkan memiliki berat badan yang ideal karena itu akan meningkatkan rasa percaya diri. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan demi tujuan mendapatkan berat badan yang ideal dari cara yang alami maupun cara instan dengan sedot lemak.

Namun, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas mengenai beberapa makanan yang tetap bisaanda konsumsi meskipun sedang menjalani sebuah program diet diet sehat. Itu karena makanan-makanan berikut bias anda dapatkan dengan mudah, memiliki rendah kalori, sebagai sumber vitamin dan mineral serta kaya akan kandungan serat yang bias membantu menurunkan berat badan dan menunda penyerapan lemak saat bergerak menuju usus :

Menu Makanan Diet Sehat
Ilustrasi makanan sehat
1. Gandum
Gandum memiliki kandungan nutrisi diantaranya vitamin B3, zat besi, vitamin B1, vitamin E serta serat. Sehingga membuat bahan makanan ini sangat bagus untuk membantu program diet anda.

2. Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang-kacangan ini juga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan energi untuk beraktifitas. Kandungan nutrisinya cukup banyak seperti fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat.

3. Salmon
Ini merupakan salah satu seafood yang berasa nikmat dan juga menyehatkan. Ikan salmon memiliki kandungan protein yang tinggi. Tak hanya itu saja karena kandungan asam amino omega 3 dalam ikan ini juga tinggi. Dan anda tak perlu takut karena kandungan kolesterolnya rendah.

4. Brokoli
Kandungan nutrisi dalam brokoli diantaranya potassium, kalsium, vitamin A, vitamin D. Melihat kandungan nutrisi yang dimilikinya, maka pertimbangkanlah untuk mengonsumso sayuran ini. Tips untuk memasak brokoli adalah jangan terlalu lama memasaknya supaya kandungan gizinya tidak berkurang ataupun hilang.

5. Kacang almond
Kacang almond ini kaya akan serat dan juga protein yang bagus untuk menunjang program diet anda. Selain itu, kandungan gizi lainnya adalah zat besi, magnesium, dan vitamin E. Tapi, perlu anda catat bahwa hindarilah mengonsumsi kacang almond yang sudah dibumbui dengan banyak garam ataupun sudah diolah menjadi bentuk makanan manis, kenapa? Karena itu justru akan mengganggu program diet yang anda jalankan.

Itulah beberapa menu makanan diet sehat bagi anda. Pertimbangkan makanan yang kaya kandungan serat serta tercukupi nilai gizinya.