Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Tips cara menghilangkan rasa malas mungkin kedengarannya mudah, akan tetapi terkadang amat dulit untuk diterapkan, itu karena biasanya kalau rasa malas sudah muncul maka kita akan kehilangan mood untuk melakukan apapun.

Yang termasuk dalam kategori malas adalah suka menunda pekerjaan. Biasanya jika anda ingin melakukan sebuah pekerjaan akan tetapi di dalam pikiran sudah telanjur tertanam pikiran negatif akan kejelasan masa depan anda. Misalnya berpikiran seperti ini, percuma saja kerja keras mengumpulkan uang toh akhirnya nanti sulit mendapatkan istri cantik karena umur sudah telanjur tua. Atau karena pikiran-pikiran negatif lainnya, yang tadi hanya sebagai ilustrasi saja hehe.

Nah, biasanya bila pikiran anda sudah dihinggapi perasaaan negatif seperti itu maka melakukan suatu pekerjaan akan menjadi berat dan kurang bersemangat. Dan akibatnya, anda akan lebih sulit untuk meraih kesuksesan. PAdahal jika anda senantiasa berpikiri positif dan memandang segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan akan lebih indah apabila anda sukses, maka semangat anda akan membuat anda tak lagi merasa malas.

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Berikut adalah beberapa tips bagaimana cara menghiangkan rasa malas yang mungkin anda mau mencobanya :

1. Senantiasa berpikir positif bahwa jika kita melakukan yang terbaik dengan segenap kemampuan kita maka akan lebih mudah meraih kesuksesan. Dan akan banyak hal yang bisa anda penuhi apabila kesuksesan sudah diraih. Tanamkan pikiran-pikiran positif dalam otak anda sehingga semangat anda tidak pernah merasa luntur. Dengan begitu anda akan bisa menghindar dari rasa malas.

2. Berolahraga juga bisa membantu melawan rasa malas. Sempatkan diri anda untuk berolahraga sebantar sebelum pergi ke sekolah atau ke kantor. MIsalnya dengan senam pagi, jogging, badminton, dll. Ini akan bisa melancarkan peredaran darah anda sehingga membuat tubuh lebih bersemangat.

3. Istirahat yang cukup pada malam hari. Bagaimana anda bisa tidak malas kalau pasdi kantor atau di kelas selalu mengantuk gara-gara kurang tidur. Tidurlah yang berkualitas antara 6-8 jam pada malam hari.

4. Mengerjakan tugas yang anda kerjakan dengan rileks tapi serius. Jika anda merasa tidak nyaman cobalah mengambil napas-dalam-dalam lalu keluarkan selama beberapa kali. Jika anda merasa tak nyaman dengan posisi duduk anda agar tidak merasa jenuh. Sesekali anda juga perlu jalan-jalan misalnya pergi ke toilet agar tidak duduk terlalu lama. Selain menyebabkan jenuh juga dapat menimbulkan beberapa penyakit misalnya jantung, kanker, obesitas, dll.

5. Lihatlah kesuksesan orang lain. Dengan melihat kesuksesan yang telah diraih rekan kerja anda misalnya, maka anda akan termotivasi untuk melakukan semua pekerjaan dengan lebih bersemangat. Anda pasti berkeinginan untuk bisa mengejar kesuksesannya, tentu saja dengan cara yang positif. Anda tak perlu merasa dengki atau membenci teman anda yang telah sukses. Tapi, jadikan itu sebagai pemacu semangat anda. Jika teman anda saja bisa kenapa anda enggak?

6. Memakan makanan yang alami. Meskipun anda mungkin pecinta junkfood akan tetapi anda harus tetap memakan makanan alami seperti buah dan sayuran setiap hari agar tubuh anda merasa segar. Karena di dalam buah dan sayur itu biasanya terkandung banyak vitamin dan mineral serta senyawa antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang dapat menurunkan tingkat energi dan memperburuk suasanan hati anda.

Oke, itulah beberapa tips bagaimana cara menghilangkan rasa malas yang bisa anda coba terapkan mulai sekarang. Semoga saja anda tak lagi menjadi si pemalas dan berhasil menjadi orang sukses seperti yang anda impikan.