Minggu, 19 Agustus 2012

Arsenal Masih Kesulitan Mencetak Gol Tanpa RVP

Arsenal yang pada musim lalu tergolong cukup subur dengan banyaknya gol yang dikreasikan oleh Robin Van Persie harus melakoni laga perdana liga inggris dengan hasil yang cukup mengecewakan. Terpaksa mereka harus puas berbagi 1 angka setelah ditahan imbang oleh Sunderland. Pertandingan berjalan pada Sabtu, 18 Agustus 2012. Meski, Arsenal juga menurunkan dua pemain barunya yang profesional, Lukas Podolski dan Santi Cazorla.

Arsenal yang tampil perdana di hadapan publik Emirates Stadium langsung berinisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan oleh wasit. Dan beberapa kali sempat mengancam gawang Sunderland. Namun, apa daya solidnya barisan belakang SUnderland menyulitkan tim berjuluk The Gunners tersebut untuk mencetak gol.

Menit 18, Cazorla mengancam gawang tim tamu lewat sontekan kaki kirinya yang memanfaatkan umpan Gervinho. Sayang masih melebar ke sisi kiri gawang.


Serangan yang dibangun barisan tengah dan depan Arsenal beberapa kali harus kandas oleh barisan belakang sunderland yang bermain apik.

Untuk pertandingan ke depannya Arsene Wenger musti lebih memeksimalkan potensi para pemainnya agar kepindahan Van Persie tidak serta merta merusak permainan Arsenal dan mengantarkan mereka ke zona papan tengah atau bahkan papan bawah. Bagaimanapun, Arsenal adalah sebuah tim kelas dunia yang sebagian besar pemainnya masih berusia muda dan penuh semangat menggelora.

Susunan Pemain pertandingan Arsenal Vs Sunderland :

Arsenal: Wojciech Szczesny; Thomas Vermaelen, Per Mertesacker, Kieran Gibbs, Carl Jenkinson; Mikel Arteta, Abou Diaby, Gervinho, Theo Walcott; Lukas Podolski, Santi Cazorla

Sunderland: Simon Mignolet; John O'Shea, Carlos Jimenez Cuellar, Kieran Richardson, Craig Gardner; Lee Cattermole, Jack Colback, James McClean, Sebastian Larsson; Fraizer Campbell, Stephane Sessegnon

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar