Minggu, 19 Agustus 2012

Alasan Van Persie Pindah Ke Manchester United a.k.a MU

Alasan Van Persie hijrah ke MU salah satunya adalah karena bosan dengan Arsenal yang tak kunjung mendapatkan trofi juara. Tak pelak publik Manchester United menyambut keputusan salah satu striker andalan belanda tersebut dengan riuh gembira.

Namun, masih banyak pihak terutama pendukung dari ARsenal yang mempertanyakan alasan kepindahan Van Persie. Bukankah dia telah diberi tempat yang istimewa di Emirates Stadium, markas Arsenal? Dia dimasukkan ke dalam tim inti dan selalu dimainkan di pertandingan-pertandingan penting, diangkat jadi kapten tim, dan diperlakukan baik oleh pelatih dan pemain yang lain. Pun dia berhasil menjadi pemain tersubur di liga inggris bersama Arsenal pada musim 2011/2012.

Ternyata, berdasarkan informasi terbaru isu akan alasan kepindahan Van persie yang menginginkan trofi dan gelar juara adalah benar adanya. Hal itu dapat dimaklumi karena saat bersama Arsenal sejak 2004 lalu hanya berhasil menjuarai piala FA.


“Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan Manchester United. Saya ingin menatap ke depan, mengikuti jejak para striker hebat, membawa pengalamanku, dan membantu tim bersaing untuk trofi. Saya sudah tak sabar untuk memulainya," jelas Van Persie seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (17/8/2012).

Dan mungkin keputusan kepindahan van persie ke MU ini akan menjadi pilihan yang tepat baginya seandainya dia berhasil memainkan permainan terbaiknya dan menghasilkan banyak gol bersaing dengan Rooney. Jika tidak, maka persie harus siap-siap dimasukkan ke dalam tim cadangan atau skenario lebih buruk dia bakal dipinjamkan atau dijual ke klub lain yang bahkan prestasinya lebih minim dari ARsenal.

Kini, publik MU sangat berharap Van persie akan menyumbangkan gol demi gol dan mengangkat trofi liga inggris yang musim lalu direngkuh oleh rival sekota, Manchester City.

Robin van persie menandatangani kontrak bersama MU yang akan habis pada 2016. Kita lihat saja bagaimana penampilan Van persie di klub barunya, apakah dia berhasil mewujudkan mimpinya untuk meraih trofi juara atau tidak kita ikuti saja perkembangan beritanya.