Selasa, 21 Agustus 2012

Kandidat Juara Liga Inggris 2012/2012

Liga utama inggris telah bergulir kembali untuk musim 2012/2013. Dan inilah saatnya menjadi awal perjuangan bagi seluruh tim yang berkompetisi untuk memperebutkan gelar jawara liga inggris.

Anda semua pecinta liga inggris pastinya sudah memiliki tim idola masing-masing yang dijagokan. Dan pada kesempatan ini mari kita bas siapa kira-kira tim unggulan yang menjadi kandidat juara liga inggris musim kompetisi 2012/2013.

Manchester United
Meskipun di musim lalu united hanya mampu bertengger di posisi 2 klasemen liga utama inggris, namun mereka pantas menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara liga inggris. Itu karena mereka telah menunjukkan dirinya sebagai tim yang sangat solid dan sangat efektif dalam bermain. Pada musim lalu united memperoleh perolehan poin yang sama dengan City. Hanya, manchester city lebih unggul dalam jumlah selisih gol. Apalagi di musim ini MU telah berhasil mendatangkan striker subur asal belanda yang musim lalu meraih gelar top skor liga inggris, Van Persie, maka dapat dipastikan kemampuan united akan semakin berlipat. Dan bukan tidak mungkin kombinasi Rooney dan Persie akan mendatangkan banyak gol buat united di musim ini.

Manchester City
Sebagai juara bertahan sekaligus termasuk klub yang memiliki modal sangat kuat maka semua pasti setuju kalau City masih mempunyai kans yang sangat kuat dalam perebutan juara liga inggris di musim ini. Meskipun di musim ini city tak lagi jor-joran dalam belanja pemain, toh punggawa depan City amatlah runcing. Kombinasi Balotelli, tevez dan Aguerro adalah momok bagi setiap barisan belakang lawan.

Chelsea
Meskipun perolehan angka Chelsea pada liga inggris musim lalu jeblok dan berakhir di posisi 6 klasemen, namun menjuarai liga champion adalah sebuah cambuk yang amat besar bagi Chelsea untuk segera bangkit dan menggenggam piala liga inggris. Apalagi dengan suntikan pemain baru yang berkelas semacam Oscar, Eden Hazard dan Marko Marin sudah pasti akan membuat kekuatan Chelsea semakin meningkat.

Arsenal
Meskipun terkenal sebagai klub yang sering melepas pemain bintang dan memainkan para punggawa mudanya, akan tetapi klub besutan Arsene Wenger tetaplah sebuah tim kuat yang tak boleh dianggap sebelah mata bagi lawan-lawannya. Kepergian sang kapten, Van Persie sudah pasti membuat lini depan Arsenal makin tumpul. Akan tetapi kedatangan Lukas Podolski, Olivier Giroud dan Santi Carzola diharapkan mampu memberi kesegaran dan mampu merubah nasip Arsenal untuk menjuarai piala liga inggris di musim ini.

Bagaimana menurut anda, apakah anda mempunyai jagoan lain yang pantas menjadi kandidat terkuat pemenang kompetisi liga utama inggris musim ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar