Rabu, 10 April 2013

Resep Kue Bolu Gulung Yang Enak

Resep kue bolu gulung pastinya banyak dicari oleh para ibu. Kue ini tergolong salah satu kue favorit bagi masyarakat Indonesia. bahan utama dari kue ini adalah telur dan tepung terigu. Anda harus siap untuk mengocok telur supaya mengembang baik itu dengan alat kocok manual maupun dengan mixer.

Apabila anda mau memahami mengenai resep kue bolu gulung, sekalipun anda tidak pernah atau belum mahir dalam memasak pun sebenarnya sangat mudah. Yang harus anda perhatikan adalah mengenai ketelitian dan kejelian anda dalam proses pembuatan.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai resep kue bolu gulung. Jika anda tertarik, silahkan simak berbagai uraian berikut ini. Namun, sebelumnya, anda harus menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat kue ini, diantaranya yaitu:

Resep kue bolu gulung
- 150 gram tepung terigu
- 150 gram gula pasir halus
- 5 butir telur
- margarin
- 1 sendok teh vermipan
- 1 sendok teh Ovalet
- 1 sdt baking powder
- setengah sendok teh Vanilla
- 1 sendok teh rhum
- 3 sendok makan susu kental manis
- selai sesuai seleran anda
- garam secukupnya

Setelah semua bahan resep kue bolu gulung telah anda siapkan, berikut langkah-langkah yang harus anda ikuti yaitu:

1. Campurkan beberapa bahan yaitu telur, gula halus , vermipan ovalet dan baking powder lalu di kocok sampai mengembang. Anda pastikan terlebih dahulu, bahwa adonan anda harus benar-benar mengembang karena hal ini sangat berpengaruh terhadap tekstur kue yang anda buat.

2. Jika sudah, tuangkan susu kental manis dan 1sendok teh rhum kedalam adonan tadi dan anda aduk. Jika anda memiliki mixer, aduk menggunakan mixer agar adonan tercampur merata.

3. Lalu masukan tepung terigu secara pelan-pelan kedalam adonan.

4. Resep kue bolu gulung selanjutnya dapat anda lakukan dengan menuangkan adonan kedalam loyang yang sebelumnya telah di olesi oleh margarine. Hall ini dilakukan untuk menghindari lengketnya adonan terhadap Loyang yang anda gunakan.

5. Kukus kue selama 25 menit hingga kue semua matang merata.

6. Olesi kue dengan selai sesuai dengan selera anda.

7. Angkat dan gulung selagi kue masih panas dan kue siap untuk disajikan.

Cukup sederhana bukan mengenai resep kue bolu gulung? Selamat mencoba dan sajikan kue ini di tengah keluarga anda.