Minggu, 07 April 2013

Resep Cara Membuat Puding Coklat Dilengkapi Saus Yang Enak

Resep cara membuat puding coklat akan menjadi bahasan menarik apalagi jika saat ini anda sedang pengen makan yang segar-segar. Coklat memang indah dipandang dan sedap di lidah apalagi jika kenikmatan coklat bercampur dengan kenyalnya puding. Hmmm...

Sebenarnya cukup mudah sih cara membuat puding coklat akan tetapi bagi anda yang belum pernah sekalipun membuatnya pasti kesulitan menakar ukuran bahannya. Baiklah silahkan anda simak bahan-bahan puding coklat serta langkah-langkah cara membuatnya berikut ini.

Bahan :

• Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
• Gula pasir, 100 gram
• Susu cair cokelat, 600 ml
• Cokelat masak pekat, 100 gram kemudian lelehkan
• Pasta cokelat, 1 sendok the
• Garam secukupnya

Jika anda ingin menaburi puding kreasi anda dengan saus maka siapkan pula bahan-bahan berikut ini :

- Susu cair, 250 ml
- Tepung maizena, 1 sendok teh
- Gula pasir, 50 gram
- Garam, secukupnya
- Vanili bubuk, ¼ sendok the
- Kuning telur, 1 butir, kocok

Oke, saya anggap anda sudah mempersiapkan semua bahan-bahannya, maka marilah kita coba memasaknya. Ikuti langkah cara membuat puding coklat dilapisi saus lezat berikut :

Resep Cara Membuat Puding Coklat
Ilustrasi puding coklat
1. Silahkan campur bahan-bahan seperti agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam. Aduklah secara merata kemudian direbus di atas api sedang sampai mendidih. Aduklah adonan tersebut di atas api agar tidak pecah.

2. Kemudian tambahkan cokelat masak pekat yang telah anda persiapkan hingga cokelat larut bersama adonan tersebut. Setelah itu angkatlah dan tambahkan pasta cokelat sambil diaduk rata.

3. Tuanglah rebusan agar-agar tersebut ke dalam cetakan yang telah dibasahi air kemudian biarkan hingga mendingin dan membeku menjadi puding.

Berikutnya adalah membuat saus untuk dilaburkan di atasnya, berikut langkahnya :

1. Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam serta vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok rebusan susu, tuang ke dalam kuning kemudian silahkan diaduk hingga merata

2. Setelah itu tuanglah adonan kuning telur tadi ke dalam rebusan susu. Rebus lagi hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Setelah mengental maka angkat dan dinginkan.

Langkah terakhir adalah mengeluarkan puding yang sudah membeku dari cetakan, kemudian sajikan dengan cara dilaburi saus vanilla yang sudah anda buat tadi. Cukup sederhana dan mudah diterapkan kok resep cara membuat puding coklat yang dilengkapi saus. Jadi, semoga puding kreasi anda bisa memuaskan anda dan keluarga baik dari segi bentuk maupun rasanya. Good luck!