Sabtu, 20 April 2013

Jenis Gejala Epilepsi Yang Diketahui

Jenis gejala epilepsi apabila anda mengenalnya maka anda akan lebih mudah mendeteksi apabila suatu saat ada orang lain yang sedang mengalami gejala tersebut. Pada penderita epilepsi biasanya ada beberapa macam gejala yang muncul dan itu harus segera ditangani agar tidak berakibat fatal.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai jenis gejala epilepsi yang diketahui, perlu anda ketahui bahwa epilepsi dianggap sebagai suatu kelompok gangguan yang saling berhubungan yang ditandai dengan kecenderungan kejang. Hal yang dianggap sebagai penyebab umum munculnya epilepsi yaitu terjadinya trauma kepala, entah itu karena terjadinya benturan atau stress yang terlalu berat.

Mengingat epilepsi dapat berdampak buruk pada penderita, sebaiknya anda sejak dini memahami jenis gejala epilepsi yang diketahui agar anda dapat melakukan pengobatan ataupun pencegahan sedini mungkin. Silahkan simak uraian berikut ini.

Jenis gejala epilepsi yang diketahui

Jenis gejala epilepsi
1. Tatapan mata sering kosong
Hal ini dapat anda amati secara visual di mana biasanya penderita secara mendadak melamun dan berhenti mengerjakan hal yang sedang dikerjakan. Untuk jenis gejala epilepsi yang diketahui ini sebaiknya perlu anda waspadai, karena hal ini akan berujung pada terjadinya kejang 30 detik hingga 1 menit. Namun, kejang yang dialami penderita tidak menimbulkan hilangnya kesadaran.

2. Kejang
Jenis gejala epilepsi yang diketahui ini mungkin merupakan gejala umum yang biasa menjadi karakter dari seorang penderita epilepsi. Penderita mengalami sensasi, gerakan atau kelainan psikis yang abnormal, tergantung kepada daerah otak yang terkena. Jika terjadi di bagian otak yang mengendalikan gerakan otot lengan kanan, maka lengan kanan akan bergoyang dan mengalami sentakan, jika terjadi pada lobus temporalis anterior sebelah dalam. Kejang yang dialami penderita tergantung dari jenis epilepsi yang sedang diderita, bahkan ada yang sampai kehilangan kesadaran.

3. Halusinasi
Jenis gejala epilepsi yang diketahui ini hanya terjadi pada beberapa penderita. Untuk gejala ini biasanya dialami oleh penderita yang mengalami kejang tanpa ada sebab yang pasti.

Namun ada pula gejala penyakit lain yang mirip dengan epilepsi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pemeriksaan yang menyeluruh untuk memastikan diagnosa yang tepat yang menunjang pengobatan. Jika ada anggota keluarga yang dicurigai menderita epilepsi sebaiknya segera di bawa ke dokter untuk didiagnosa.

Nah, itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai jenis gejala epilepsi yang diketahui. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.