Minggu, 07 April 2013

Cara Cepat Mencari NISN Siswa

Cara mencari NISN siswa melalui internet sudah bisa dilakukan dengan cepat sekarang ini. Anda bisa mengecek NISN anda dengan cara yang cukup simpel. Tentu saja ini adalah kabar baik bagi para siswa.

Bagi anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengecek NISN melalui online berikut ini saya akan memberikan step-by-stepnya.

1. Pertama kali anda harus mengunjuni situs resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

2. Selanjutnya anda lihat pada contoh gambar di bawah ini. Silahkan anda menekan menu “pencarian berdasarkan nama”

Cara cepat mencari NISN siswa

3. Masukkan nama siswa, tempat lahir serta tanggal lahirnya pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk mengecek lagi apa yang sudah anda ketikkan apakah ada kesalahan ketik atau tidak. Setelah yakin semua data yang anda masukkan benar, maka tekanlah tombol “cari” seperti pada contoh gambar di bawah ini yang diberi lingkaran.

cara mengetahui nisn siswa

4. Tunggulah beberapa saat sampai proses pencarian selesai maka selanjutnya NISN anda akan terpampang di layar

Itulah cara cepat mencari NISN siswa yang bisa anda coba kapanpun, dan apabila teman anda juga tidak tahu caranya maka sekarang anda bisa mengajarinya. Semoga tutorial ini jelas adanya dan tidak membingungkan anda. Selamat mencoba dan tetaplah semangat buat mengejar mimpi anda.