Senin, 25 Agustus 2014

Inilah website resmi dan media partner penyedia simulasi tes CPNS CAT online 2014

Pada 2014 ini kembali dibuka lowongan untuk banyak posisi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Dan pada tahun ini, untuk proses seleksi CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) online.

"Untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2014 sesuai rencana sepenuhnya menggunakan CAT," tegas Herman saat berbincang seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (19/8/2014).

Namun begitu, penggunaan sistem CAT tersebut tidak mengubah mekasnisme proses CPNS mulai dari awal hingga akhir. Sistem tersebut hanya akan menggantikan pengerjaan soal tes seleksi yang mana pada tahun-tahun sebelumnya masih menggunakan lembaran jawaban secara fisik menjadi sistem komputer. Para CPNS nantinya akan mengerjakan soal tes menggunakan komputer.

Kabar gembiranya, bagi anda para pencari kerja yang ingin melamar menjadi CPNS, tak perlu capek-capek mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT ke sejumlah daerah di Indonesia. Akan tetapi cukup melakukan simulasi secara online.

Credit gambar : simulasicat.menpan.go.id

Berikut adalah website resmi dan media partner yang bisa anda akses untuk melakukan simulasi tes CPNS CAT Online :

1. sc.menpan.go.id

2. simulasicat.menpan.go.id

3. simulasicat.liputan6.com

4. catcpns.jpnn.com

5. id.jobsdb.com

6. simulasicat.sindonews.com/online

Selamat mencoba, kami turut mendoakan agar anda bisa lolos pada seleksi CPNS tahun ini dan diangkat menjadi PNS agar bisa mengabdi kepada bangsa dan negara.