Rabu, 06 Agustus 2014

Lagu Negara Kacung Yang Diupload Dul 'Ahmad Dhani' Mendapatkan Lebih Banyak Respon Negatif dari Netter

Ahmad dhani dan Maia Estianty adalah musisi senior dan memiliki segudang prestasi di belantika musik tanah air, itu tak diragukan lagi. Dan sepertinya kemampuannya di bidang musik menurun kepada ketiga putranya. Tak terkecuali putra bungsunya yang akrab dipanggil 'Dul'.

Pada hari Jum'at 1 Agustus 2014 lalu, Dul mengupload sebuah lagu kreasinya yang berjudul "Negara Kacung" pada sebuah saluran berbagi video, Youtube. Dari deskripsi video, dapat diketahui bahwa lagu tersebut adalah kreasi dari Dul sendiri yang mana direkam pada tanggal 24 Juli 2014 - 25 Juli 2014 di Studio Maia.

lagu negara kacung dul ahmad dhani

Lagu yang memiliki durasi agak panjang, 8 menit 28 detik ini terdengar enak dan kental dengan alunan Blues. Namun, dengan jelas terdengar memiliki lirik yang mengandung kritikan pedas buat pemerintah. Dari lirik yang terdengar, terlihat bahwa Dul mengkritik pemerintah yang dianggapnya lebih mementingkan perutnya sendiri dibanding rakyat serta koruptor yang masih merajalela menjadikan makin lebarnya kesenjangan ekonomi di masyarakat.

Mungkin pesan moral yang ingin diungkapkan Dul sangat baik, yaitu dia tidak ingin negara ini menjadi negara kacung dan mengharapkan pemerintah bisa menjadikan negara ini menjadi negara yang mandiri dan tidak dikuasai asing. Namun, begitu banyaknya pengguna internet tentu memiliki cara pandangnya sendiri dalam menyikapi segala hal. Termasuk ketika mengomentari lagu yang diupload oleh Dul ini.

Sebagian netter memuji Dul karena sudah bisa menciptakann lagu sendiri akan tetapi sebagian lainnya meninggalkan komentar negatif yang tidak enak didengar. Bahkan ada yang mengaitkan dengan kasus kecelakaan yang dialami Dul beberapa waktu silam.

Pun demikian dengan jumlah like video di Youtube yang hanya mencapai 341 dibandingkan dengan yang dislike berjumlah 1.467 menandakan bahwa lebih banyak yang tidak suka dengan video tersebut.

Bagaimanapun, pesan saya buat Dul, tetap semangat ya dek semoga ke depannya bisa menghasilkan kreasi yang tidak menimbulkan respon negatif, tapi bisa mengharumkan nama bangsa. Usia kamu masih muda tetaplah semangat untuk berkarya dan semoga berhasil menelurkan karya-karya positif yang bertaraf internasional.