Jumat, 15 Agustus 2014

Lowongan, Kodam Sriwijaya Buka Pendaftaran Perwira Penerbang Lulusan SMA/MA

Sebuah kabar gembira dan menarik nih buat kamu yang ingin berkarier di bidang penerbangan dan memiliki ijasah SMA, karena Mabes TNI memberikan kesempatan kepada seluruh pemuda Indonesia lulusan SMA/MA jurusan IPA untuk menjadi Perwira Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI TA. 2014.

Berdasarkan info yang dirilis di laman www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id disebutkan bahwa pendaftaran mulai dibuka pada 15 Juli sampai dari 15 September 2014.

Bagi yang berminat, bisa segera melakukan pendaftaran secara online di alamat website : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/, pada pilihan wilayah pilihlah Panda Sumbagsel. Atau dapat juga Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menyerahkan hasil print out pendaftaran online dan persyaratan administrasi antara lain foto copy masing-masing 2 lembar ijazah dan hasil UAN SD, SMP, SMA; Akte Kelahiran, KTP calon dan KTP orang tua / wali; Kartu Keluarga (KK) serta pas foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak 5 lembar.

Tempat pendaftaran ulang dilakukan di Ajendam II/Swj, jalan Urip Sumoharjo Sekojo 2 Ilir Palembang. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya apapun.

Lowongan perwira penerbang lulusan SMA/MA

Untuk persyaratan umum Penerimaan Perwira PSDP Penerbang TNI TA 2014 adalah sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Pria dan bukan prajurit TNI, anggota Polri dan PNS
3. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memeluk salah satu agama yang diakui oleh Negara/Pemerintah RI
4. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Kesatuan RI tahun 1945
5. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada Minggu I bulan Februari 2015
6. Tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap
7. Tinggi badan minimal 165 cm dan panjang kaki minimal 100 cm
8. Sehat jasmani, rohani, bebas nark0ba dan tidak berkaca mata
9. Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA dari jurusan IPA

Selain persyaratan umum seperti yang tersebut di atas, calon juga dipersyaratkan :

1. Belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai perdidikan pertama
2. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai diangkat sebagai Letnan Dua dan jika TNI masih membutuhkan dapat diangkat menjadi prajurit Karir sesuai persyaratan
3. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh Wilayah NKRI
4. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri

Ketentuan lainnya, yaitu bagi calon yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan diharuskan :

1. Memiliki Surat Persetujuan dari Kepala Jawatan/Instansi yang bersangkutan serta
2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi siswa Perwira PSDP Penerbang TNI serta lulus pemeriksaan dan pengujian administrasi, kesehatan, Samapta, mental ideologi, akademik, psikologi penerbang dan tes bakat penerbang.

Apabila para pendaftar masih ingin menanyakan mengenai hal-hal lainnya yang dirasa masih kurang jelas bisa menanyakannya secara langsung di tempat pendaftaran.