Minggu, 24 Agustus 2014

Swing Copters, Sequel Game Flappy Bird Yang Lebih Sulit dan Bikin Gemas

Beberapa hari ini, media massa lokal dan luar negeri ramai memberitakan kemunculan sequel game Flappy Bird yang bernama Swing Copter. Game terbaru kreasi dari Dong Nguyen ini bahkan lebih sulit dibanding game Flappy Bird yang fenomenal. Setidaknya, demikianlah hasil temuan saya setelah membaca review di beberapa situs dan juga di Play Store.

Untuk memainkannya, para gamers harus tap layar HP untuk mengontrol pergerakan karakter gamenya, ya seperti flappy bird. Di sebelah kanan dan kiri ada palu yang terus berayun ke kanan dan ke kiri, dan anda harus bisa terus naik ke atas tanpa menabrak palu yang bergerak tersebut.

Game Swing Copters bisa didapatkan di Google Play Store dan Apple Apps Store. Namun, anda harus lebih teliti karena game kloningan dari Swing Copters banyak bermunculan. Swing Copters yang asli adalah buatan developer Gears Studios.

Perbedaan utama antara Swing Copters dibandingkan game pendahulunya, Flappy Bird diantaranya adalah sebagai berikut :

game swing copters penerus swing copters
1. Flappy bird karakter gamenya adalah si burung yang mengepakkan sayapnya sedangkan Swing Copters karakter gamenya menggunakan baling-baling di kepalanya sehingga menyerupai helicopter

2. Pada Flappy Bird, si burung bergerak dari kiri ke kanan (horisontal) sedangkan pada Swing Copters karakter utamanya yang memakai baling-baling bergerak dari bawah ke atas (vertikal)

3. Flappy Bird relatif lebih mudah karena hanya perlu mengontrol si burung untuk tetap melaju menghindari pipa yang berada di bagian atas dan bawah, sedangkan Swing Copters relatif lebih sulit karena harus menghindari palu godam yang terus menerus bergerak ke kiri dan ke kanan.

Saya rasa game ini akan cocok bagi anda yang memiliki banyak waktu luang dan bingung menghabiskannya. Swing Copters siap membuat anda merasa gemas dan ingin membanting HP. Karena di samping permainannya sendiri sudah cukup mengasah kesabaran, ternyata juga menampilkan iklan yang bisa mengganggu jalannya permainan. Anda perlu mengeluarkan uang sejumlah USD 0,99 untuk mendapatkan game Swing Copters versi tanpa iklan. Sebuah harga yang murah untuk mendapatkan sebuah hiburan yang berkesan.